Salin Artikel

Amankah Perawatan Kulit di Klinik Kecantikan Saat New Normal?

KOMPAS.com - Pusat perbelanjaan, sarana hiburan, dan tempat-tempat publik lainnya sudah mulai kembali dibuka, pasca diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salon dan klinik perawatan kulit juga menjadi beberapa di antaranya. Tentunya pembukaan disertai dengan penerapan protokol kesehatan dan kebersihan Covid-19.

Meski begitu, tak sedikit orang yang masih ragu pergi ke salon atau klinik kecantikan di masa tatanan hidup baru ini.

Jika kamu salah satunya, penting untuk memastikan salon atau klinik yang akan kamu datangi sudah menerapkan protokol tersebut.

Estetika dr. Affandi, salah satunya, memastikan kliniknya telah menerapkan protokol sesuai anjuran pemerintah dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi seluruh tim dan dokter.

"Agar seluruh pihak, terutama konsumen memperoleh rasa aman dan terhindar dari persebaran dan penularan Covid-19," ujar Ketua Komite Medis Estetika dr. Affandi, dr. Diana Affandi Sp.KK, melalui keterangan tertulis.

Adapun protokol yang diterapkan untuk memastikan keamanan konsumen antara lain:

- Penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap kepada seluruh dokter dan perawat selama tindakan (treatment) berlangsung.

Pengecekan suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan hand sanitizer kepada setiap orang yang memasuki area klinik, termasuk dokter dan perawat.

- Melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan secara rutin setiap 2 jam sekali, terutama di area tindakan (treatment).

- Menerapkan jaga jarak fisik sesuai anjuran, yakni setidaknya 2 meter, dengan konsumen, dan lainnya.


Potongan harga perawatan

Klinik kecantikan yang telah berusia 33 tahun ini juga ikut merasakan dampak pandemi dalam beberapa bulan terakhir, terutama ketika PSBB diberlakukan.

Saat ini konsumen mungkin tidak bisa terlalu sering beraktivitas di luar rumah. Melalukan perawatan di klinik kecantikan pun tidak bisa serutin sebelumnya.

Oleh karena itu, Estetika dr. Affandi meluncurkan Estetika Treatment Card. Program ini memungkinkan pasien lebih fleksibel dalam menentukan waktu treatment serta mendapatkan potongan harga hingga 50 persen untuk semua treatment.

Mulai dari Peeling Treatment, Microdermabrasion, Face Lifting, Laser, Botox, IPL, PRP, hingga Ultherapy. Estetika Treatment Card bisa didapatkan secara online, melalui aplikasi dan website klinik.

Program lainnya adalah fitur Estetika loyalty program di aplikasi beauty commerce Estetika dr. Affandi, yang dilengkapi dua mekanisme utama, yakni membership program dan member get member, yang akan memberikan benefit berupa poin kepada setiap konsumen. Poin dapat ditukarkan dalam bentuk produk dan treatment.

Saat ini, Estetika dr. Affandi sudah memiliki cabang di berbagai kota, antara lain Semarang, Bekasi, Cibubur, Cirebon, Denpasariki 15 cabang yang tersebar di beberapa kota, Depok, Makassar, Medan, Solo, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta dan Jakarta. Secara keseluruhan cabang dikelola terpusat di Semarang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/02/174635420/amankah-perawatan-kulit-di-klinik-kecantikan-saat-new-normal

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.