Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelatih Selebritas Hollywood Berbagi Tips Menurunkan Berat Badan

KOMPAS.com - Pelatih kebugaran para selebriti, Harley Pasternak menerapkan konsep rejimen 15 hari untuk mengatur ulang metabolisme dalam waktu singkat.

Gagasan di balik program ini adalah untuk memotivasi orang-orang dengan keberhasilan kecil dan untuk membantu mereka tetap pada rencana penurunan berat badan untuk jangka panjang.

Pasternak, yang secara pribadi telah melatih Kardashians dan Lady Gaga, juga telah menerbitkan sebuah buku pada tahun 2013 berjudul "The Body Reset Diet: Power Your Metabolism, Blast Fat, and Shed Pounds in Just 15 Days".

Buku ini mengulas rencana asupan diet secara rinci yang sebagian besar terdiri dari smoothie dan camilan.

Beragai rincian resep lengkap juga telah diterbitkan dalam buku masak yang berjudul "The Body Reset Cookbook".

Dengan cara ini, Pasternak menjabarkan langkah demi langkah dan membuatnya lebih mudah bagi orang untuk mengikutinya dengan upaya minimal.

Makanan yang diperbolehkan dalam diet termasuk: ikan, daging tanpa lemak, biji-bijian, buah serat tinggi, sayuran, kacang-kacangan, susu bebas lemak, putih telur, dan unggas.

Minuman manis, makanan yang digoreng, makanan olahan, dan biji-bijian olahan sangat tidak dianjurkan.

The Body Reset Diet ini mencakup tiga fase yang berlangsung selama lima hari, ketiga fase tersebut merekomendasikan konsumsi smoothie sepanjang hari untuk sebagian besar makanan secara bertahap.

Pada fase pertama, pelaku diet harus minum tiga smoothies sebagai pengganti sarapan, makan siang, dan makan malam.

Dua camilan diperbolehkan dalam diet setiap hari selama lima hari. Juga, mereka harus mencatat sekitar 10.000 langkah per hari.

Pada fase dua, dua kali waktu makan diisi dengan smoothie tanpa mengonsumsi makanan padat sama sekali. Tapi diperbolehkan mengonsumsi makanan padat satu kali dalam sehari.

Sekali lagi, dua makanan ringan untuk camilan dapat ditambahkan ke menu makanan sehari-hari. Selain berjalan 10.000 langkah setiap hari, tambahkan lima menit latihan ketahanan pada tiga dari lima hari.

Pada fase tiga, konsumsi satu smoothie untk menggantikan satu kali makan dan kemudian makan makanan padat untuk dua kali makan. Kamu juga bisa memasukkan dua camilan per hari ke dalam diet seperti biasa.

Sekarang, berjalanlah hingga 10.000 langkah dan lakukan pelatihan ketahanan lima menit pada empat dari lima hari.

Secara keseluruhan, diet ini memenuhi kebutuhan kalori sekitar 1.200 hingga 1.400 kalori per hari.

Setelah ketiga fase selesai, kamu boleh mengonsumsi makanan apa saja yang kamu suka dua kali seminggu untuk memenuhi keinginan.


Pasternak memberi catatan, untuk menerapkan diet ini, smoothie harus dibuat dengan proses diblender bukan melalui juicer. Ini untuk memertahankan serat dan protein yang ada dalam makanan dan membuat tubuh tetap merasa kenyang.

Pola diet ini mengharuskan orang untuk makan lima kali sehari, sehingga tidak ada alasan untuk melakukan kecurangan dalam diet.

Selain itu, Pasternak mengingtkan, bahwa pola makan ini bisa dianggap restriktif dan tidak fleksibel.

“Ini mungkin juga tidak berkelanjutan dalam jangka panjang, karena diet ini hanya menyediakan rencana makan hingga 15 hari, sehingga berisiko keluar jalur setelah periode berakhir,” kata Pasternak.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/04/214725620/pelatih-selebritas-hollywood-berbagi-tips-menurunkan-berat-badan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke