Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CleanSpace Halo, Masker Canggih yang Sedang Tren

KOMPAS.com - Desain masker untuk melindungi saluran pernapasan makin beragam. Jika masker kain yang sederhana dianggap belum memadai, banyak orang memakai masker dengan fitur lebih canggih. Seperti yang dipakai oleh Diah Erwiany Hendropriyono, istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa. 

Beberapa waktu lalu Diah terlihat mengenakan masker yang unik, terutama saat menemani sang suami berolahraga bersama taruna di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (5/7/2020).

Berdasarkan pemantauan Kompas.com, masker yang dipakai oleh Diah merupakan produk buatan perusahaan asal Australia, CleanSpace Technology. Tipe masker itu adalah CleanSpace Halo.

Seperti dilansir dari laman cleanspacetechnology.com, CleanSpace Halo merupakan respirator yang diklaim menawarkan perlindungan lebih baik dibanding masker N95 atau sistem pemurni udara.

CleanSpace Halo memiliki berat 350 gram, bisa digunakan kembali, dan menawarkan tingkat perlindungan terhadap biohazard berkat filtrasi HEPA/P3.

Menariknya, cara pakai CleanSpace Halo berbeda dari kebanyakan masker. Pengguna hanya perlu mengaitkan harness di kepala, karena masker ini tidak menggunakan tali sebagai pengait di telinga.

Udara yang mengalir pada masker sudah melewati proses filtrasi sebanyak 230 L per menit. Karena menggunakan baterai, CleanSpace Halo harus diisi daya setelah dipakai selama 9 jam.

Fitur tambahan berupa tombol mati otomatis, di mana masker akan mematikan daya secara otomatis apabila tidak dipakai selama tiga menit.

Selain itu, masker wajah ini sudah memiliki Certified EN12942, serta IP66 (perlindungan total terhadap debu dan air bertekanan tinggi dari segala arah).

"Hal terpenting, desain intuitif dan ergonomis membuat penggunaannya mudah dan cepat, memastikan kenyamanan dalam layanan kesehatan karena perlindungan tim layanan kesehatan di garis depan sangat penting."

Demikian pernyataan Dr. Alex Birrell, CEO CleanSpace, dalam laman tersebut.

Sebagai masker yang terbilang canggih, CleanSpace Halo dibanderol sangat tinggi. Di laman premierwelding.com, masker ini dihargai 729,88 Euro atau setara Rp 11,8 juta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/07/114637120/cleanspace-halo-masker-canggih-yang-sedang-tren

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke