Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Produk Skin Care Harian Chrissy Teigen Capai Rp 11 Juta, Apa Saja?

KOMPAS.com - Tak hanya menjadi sosok ibu dan perempuan inspiratif, model Chrissy Teigen juga memiliki penampilan kulit yang cantik dan eksotis.

Itu semua tidak didapatkan secara instan, melainkan lewat rangkaian perawatan harian dan investasi yang juga tidak murah.

Lewat salah satu unggahannya di Instagram beberapa hari lalu, istri dari penyanyi John Legend ini membeberkan rutinitas perawatan kulitnya kepada 30,5 juta pengikut di akun tersebut.

"Untuk kalian yang memintaku untuk memberitahu rutinitas perawatan kulitku, aku akui sedang sangat bangga dengan kulitku belakangan ini dan aku merasa nyaman," tulisnya dalam keterangan foto, seperti dilansir Insider.

Ia memahami bahwa biaya yang dikeluarkannya untuk produk perawatan kulit tidaklah murah.

Ia merinci merek-merek produk apa saja yang digunakannya, yang jika ditotal harganya bisa mencapai sekitar 824 Dollar AS atau sekitar Rp 11 juta.

Apa saja produk yang digunakannya?

1. Pembersih

Teigen memulai rutinitasnya dengan membersihkan wajah menggunakan iS Clinical Cleansing Complex 180 ml yang harga ritelnya 44 Dollar AS (sekitar Rp 638 ribu).

Menurut dokter kulit Dr. Lela Lankerani, membersihkan kulit setidaknya satu kali sehari penting untuk membersihkan kotoran dan sel-sel kulit mati, mencegah jerawat dan penuaan dini, serta menjaga kulit tetap terhidrasi.

2. Eksfoliator

Ia juga menggunakan produk alpha beta peel pads dari Dr. Dennis Gross Skincare yang harganya 88 Dollar AS (sekitar Rp 1,27 juta) untuk 30 paket yang digunakannya untuk mengeksfoliasi kulit setiap hari. Namun, Teigen tidak merinci kapan ia menggunakannya.

Menurut situs Dr. Dennis Gross Skincare, disarankan menggunakan peel pad tersebut segera setelah membersihkan wajah.

3. Pelembap

Jika pembersih wajah penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, produk itu saja tidak cukup untuk menjaga kelembapan wajah. Teigen menggunakan iS Clinical Moisturizing Complex 50 ml seharga 89 Dollar AS (sekitar Rp 1,29 juta).

Menurut Tennessee Medical Center, melembapkan wajah bermanfaat untuk mengurangi risiko kekeringan ekstrim atau kulit berminyak.

Meskipun ada miskonsepsi bahwa wajah berjerawat sebaiknya tidak menggunakan lebih banyak pelembap, produk pelembap sebenarnya disarankan untuk digunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah. Ini dilakukan untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit dan mengurangi jerawat.

4. Tabir surya

Teigen juga melindungi kulitnya dari kerusakan karena sinar matahari dengan Control Corrective SPF 30 ukuran 74 ml seharga 38 Dollar AS (sekitar Rp 551 ribu).

Setiap orang perlu menggunakan tabir surya setiap hari, terutama pada area wajah. SPF bisa melindungi kita dari kerusakan karena sinar matahari, penuaan dini, garis-garis halus, dan bahkan kanker mematikan.

5. Serum wajah

Setelah menggunakan tabir surya, Teigen melapisinya dengan Crème de la Mer ukuran 59 ml dari La Mer seharga 335 Dollar AS (sekitar Rp 4,85 juta) dan serum The Concentrate dari La Mer seharga 370 Dollar AS (sekitar Rp 5,36 juta) per 30 ml.

Kebanyakan dari kita mungkin mulai mengerutkan dahi untuk harga dua produk terakhir ini.

Penggunaan pelembap dua kali mungkin tidak terlalu umum.

Pelembap kedua ternyata bisa membantu menjaga kelembapan sepanjang hari, terutama di iklim kering seperti California Selatan di mana Teigen tinggal.

Ini penting untuk kulit-kulit orang yang lebih dewasa demi mencegah timbulnya garis-garis halus dan kerutan.

6. Perawatan non-harian

Ia juga memiliki beberapa produk yang digunakannya secara rutin, namun tidak setiap hari. Chin and nose strips yang digunakan Teigen adalah Bioreus, yang harga ritelnya 7,49 Dollar AS (sekitar Rp 108 ribu) di Amazon untuk ukuran 14 paket.

Chin and nose strips adalah semacam plester kecil yang diaplikasikan pada dagu dan hidung untuk menghilangkan komedo berlebih dan noda lainnya dengan membersihkan lapisan kulit terluar.

Produk non-harian lainnya adalah facial dari Dr. Jason Diamond dan krim wajah dari Dr. Simon Ourian yang digunakannya ketika kulitnya terasa tidak nyaman.

Menurut situs Dr. Simon Ourian, krim tersebut digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit, yang akan membantu regenerasi kulit lebih cepat.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/10/085541820/produk-skin-care-harian-chrissy-teigen-capai-rp-11-juta-apa-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke