Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pria dengan Foto Profil Ini Kecil Peluangnya Dapat Pasangan di Aplikasi Kencan

KOMPAS.com - Mengapa banyak pria rela menghabiskan waktu dan tenaga untuk berolahraga di gym? Sebagian ingin menjaga tubuhnya tetap sehat, namun sebagian lainnya berharap memiliki bentuk tubuh bagus yang memuaskan diri mereka.

Tak sedikit yang tergoda memamerkan bentuk tubuhnya pada publik, karena berpendapat "apa gunanya punya tampilan menarik jika tidak ada yang lihat?"

Itulah mengapa banyak pria menggunakan foto berotot mereka untuk foto profil di aplikasi kencan.

Beberapa orang mungkin menilai foto mereka keren, namun data terbaru dari salah satu situs kencan terbesar di dunia, dating.com menyebutkan bahwa foto-foto pria tanpa atasan (shirtless) dan memamerkan otot justru membuat peluang mereka mendapatkan kecocokan (match) dan pasangan lebih kecil.

Kecuali, kamu adalah figur publik atau artis Hollywood.

Dating.com melakukan jajak pendapat pada para penggunanya untuk mencari tahu apakah memasang foto shirtless berdampak pada kesempatan mereka mendapatkan pasangan di aplikasi kencan.

Hasilnya cukup mengejutkan.

Para pria meyakini foto-foto shirtless tersebut membantu mereka menarik perhatian lawan jenis. Padahal, para wanita menilai foto-foto semacam itu justru tidak menarik.

Menurut data dari situs tersebut, pria yang menggunakan foto shirtless sebagai foto profil mereka memiliki rata-rata match 25 persen lebih sedikit daripada mereka yang tidak menggunakan foto semacam itu.

Sayangnya, 90 persen pria percaya foto shirtless mereka membantu mereka mendapatkan pasangan.

Menurut 66 persen wanita yang mengiktui survei, foto shirtless seorang pria menunjukkan sikap tidak dewasa dan kurang peduli dengan diri mereka.

Sementara 76 persen wanita mengatakan mereka cenderung tidak akan mempertimbangkan berkencan dan berkomitmen serius dengan pria yang foto profilnya menggunakan foto shirtless.

Nah, mungkin sebagian dari kamu berpikir foto shirtless tampak bagus bagi orang-orang yang berniat untuk berkencan sesaat saja.

Sebab, hasil jajak pendapat dating.com, hanya 15 persen wanita yang mau membuka hubungan dengan pria dengan foto shirtless dan hanya 9 persen yang mempertimbangkan berteman dengan mereka. Duh!

Dari survei dating.com, ditemukan tiga dari setiap lima pria memiliki setidaknya satu foto shirtless, sementara wanita hanya satu dari lima yang memiliki foto berbikini atau pakaian renang.

Namun pada akhirnya, berkencan bukan hanya masalah penampilan. Jika kita memiliki kualitas kecerdasan dan ada beberapa foto yang lebih sopan, satu foto shirtless saja tidak akan merusak citra keseluruhan dirimu.

Ini juga hanyalah hasil jajak pendapat, yang mana bisa saja pendapatmu berbeda dengan hasil ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/15/172756020/pria-dengan-foto-profil-ini-kecil-peluangnya-dapat-pasangan-di-aplikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke