Salin Artikel

Converse Jepang Manfaatkan Limbah Makanan Sebagai Pewarna Sneaker

KOMPAS.com - Converse Jepang dikenal kerap menghadirkan eksperimen yang unik. Usai membuat sneakers dari batang kapas dan daun, mereka mengumumkan kolaborasi dengan label Food Textile.

Hasilnya? Converse Japan Chuck Taylor All Star x Food Textile mengenalkan koleksi beberapa sepatu yang diwarnai menggunakan sisa makanan, sehingga menghasilkan warna alami seperti "Juniper" dan "Purple Cabbage."

Pendekatan berkelanjutan ini dikembangkan di bawah divisi "eclab" Converse Jepang.

Untuk kolaborasi ini, keduanya menciptakan sneaker dengan outsole karet daur ulang, dan insole Ortholite Eco.

Material insole dibuat dari polyurethane berbasis minyak nabati dari tanaman jarak, dan memiliki sejumlah keunggulan, termasuk membuatnya lebih nyaman di kaki dibandingkan insole biasa.

Converse Japan Chuck Taylor All Star x Food Textile direncanakan rilis di situs Converse Jepang pada Agustus ini dengan harga 9.000 yen atau sekitar Rp 1,2 juta.


https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/20/211226920/converse-jepang-manfaatkan-limbah-makanan-sebagai-pewarna-sneaker

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.