Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masker Wajah yang Memudahkan Orang untuk Minum

KOMPAS.com - Masker wajah idealnya memang dipakai terus saat kita beraktivitas di luar rumah. Namun, hal ini dapat menyulitkan ketika kita harus makan atau minum.

Baru-baru ini, diperkenalkan sebuah desain masker baru yang kreatif memungkinkan pemakainya minum melalui sedotan tanpa harus melepas masker.

Masker wajah yang diklaim aman untuk menyesap minuman itu diluncurkan oleh sebuah startup bernama Redee.

Menggunakan material katun, masker wajah ini menampilkan desain dua lapis dan celah bagi pemakainya untuk memasukkan sedotan melalui lubang yang tidak terpapar.

Dalam pernyataan kepada Fox News, perusahaan itu mengklaim produk buatannya menandai "peningkatan besar" dari masker wajah lain di pasaran dengan lubang atau ritsleting di bagian depan namun tidak melindungi pemakainya dari paparan virus.

"Saya bertanya pada diri saya sendiri, karena masker tampaknya tidak akan hilang dari kehidupan kita dalam waktu dekat, mengapa tidak ada masker yang memungkinkan kita minum dengan aman?"

Demikian kata founder Redee, Ryan Lee dalam sebuah pernyataan.

"Masker adalah barang wajib di banyak negara, namun orang-orang melepasnya di sekitar orang lain untuk minum saat mereka berada di luar."

Lee menyuarakan harapan bahwa masker wajah Redee dapat membantu orang sedikit lebih aman ketika dunia kembali dibuka.

Masker wajah Redee juga dilengkapi tali telinga yang dapat disesuaikan dan kawat untuk kontur di sekitar hidung. Dengan sistem pre-order online, masker ini dilabeli harga 24.99 dollar AS atau setara Rp 366.000.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/24/191155120/masker-wajah-yang-memudahkan-orang-untuk-minum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke