Salin Artikel

Zalora Luncurkan Koleksi Busana "Basic" Berbahan Ramah Lingkungan

KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak brand yang mendukung fesyen berkelanjutan.

Inovasi bernafas ramah lingkungan pun diinjeksikan ke dalam produk-produk yang diciptakan, termasuk dalam pemilihan bahan-bahan busana dan aksesori.

Melalui koleksi fesyen pertamanya, ZALORA Basics menggunakan material berkelanjutan yang ramah lingkungan, berkolaborasi dengan TENCEL™ sebagai salah satu merek serat khusus yang ramah  lingkungan.

Serat TENCEL™ berasal dari serat kayu bahan baku terbarukan, yang dapat terurai secara hayati dan telah bersertifikasi, sehingga diklaim dapat sepenuhnya kembali ke alam.

"Sebagai bagian dari strategi sustainability, kami berusaha menawarkan pelanggan kami dengan banyaknya pilihan fashion item yang berkelanjutan, yang dimulai dari label pribadi kami yaitu ZALORA Basics," kata ZALORA’s Chief Commercial Officer, Giulio Xiloyannis melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Pemilihan bahan dari serat TENCEL™ menjadi langkah awal bagi ZALORA Basics dengan harapan dapat mengedukasi dan menginspirasi agar pelanggan lebih peduli terhadap produk pilihannya.

ZALORA Basics hadir dengan 44 tampilan gaya, mulai dari atasan, bawahan, dress, jumpsuits, hijab dan turban.

Koleksi yang dibuat dengan gaya klasik modern ini juga mengambil banyak warna dasar seperti cokelat, hitam dan putih serta siluet sederhana yang versatile.

Untuk tampilan sedikit bold dengan koleksi ZALORA Basics, kamu dapat memilih item seperti colorblock maxi dress, colorblock cami dress, hingga asymmetrical skirt yang memiliki siluet lebih dinamis.

Gaya klasik modern diambil agar para pelanggan setia ZALORA turut mendukung sustainable living.

Selain diklaim berdampak lebih rendah terhadap lingkungkan, serat TENCEL™ yang terdiri dari serat Lyocell dan Modal juga memberikan kenyamanan lebih di kulit.

Misalnya, lewat teksturnya yang lembut dan memungkinkan sirkulasi udara dapat berputar dengan baik, serta dapat mengatur kelembapan dengan baik sehingga mencegah pertumbuhan bakteri.

ZALORA juga mengumumkan sustainability strategy dengan harapan pada tahun 2020 hingga 2025 dapat menginspirasi pelanggan dalam memilih fashion item yang berkelanjutan serta menggerakan strategi ini agar tersebar di wilayahnya masing-masing.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/27/190000120/zalora-luncurkan-koleksi-busana-basic-berbahan-ramah-lingkungan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.