Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kacamata Alien Oakley Dirilis Lagi, tapi Hanya 20 Buah

KOMPAS.com - Kacamata pada umumnya memiliki gagang yang dikaitkan di telinga kita. Namun ada juga kacamata yang memiliki desain unik, bahkan disebut ikonik. Salah satu kacamata itu adalah Overthetop keluaran Oakley.

Overthetop pertama kali terlihat 20 tahun lalu di Olimpiade Musim Panas 2000 di Sydney, Australia. Kacamata yang mirip alien itu digunakan oleh sprinter Trinidad & Tobago, Ato Boldon, dalam lomba lari 100 meter Putra.

Penampilannya sangat menarik perhatian, sampai-sampai gambar Boldon mengenakan kacamata "aneh" itu menjadi salah satu gambar Olimpiade yang paling dikenal, dan menjadi salah satu momen paling ikonik dalam sejarah Oakley.

“Dua puluh tahun sudah berlalu, tapi saya masih ingat kehebohannya. Mengenakan Oakley Overthetop di Sydney adalah momen ikonik dalam karir saya,” kata Ato Boldon, peraih medali Olimpiade empat kali di Track and Fieldn.

Nah, menandai akhir Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang, Oakley berniat merilis ulang kacamata itu dengan pilihan warna "Precious Mettle" yang baru.

Rilisan ulang tahun ke-20 ini dibuat menggunakan desain asli tanpa gagang, dan memiliki warna gradiasi yang memudar dari emas tua menjadi perak dan perunggu, terinspirasi dari medali-medali yang diperoleh para atlet dalam pertandingan Olimpiade.

"Saat membuat produk baru, tujuan kami adalah menemukan solusi untuk masalah yang dihadapi atlet," kata Brian Takumi, Wakil Presiden Produk Kreatif di Oakley.

“Overthetop lahir dengan tujuan untuk meminimalkan titik-titik tekanan dan mengurangi pantulan akibat gaya, khususnya pada atlet Track and Field. Kami tahu desainnya sangat unik, tetapi kami tidak menyangka perhatian yang kami terima benar-benar menciptakan momen global.”

Sebagai produk terakhir yang akan dibuat seperti aslinya, hanya 20 unit Overthetop “Precious Mettle” Oakley yang akan dibuat di seluruh dunia. Setiap kacamata akan dicap dengan nomor seri unik untuk menandai keasliannya.

Dengan harga 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 30 juta, Oakley Overthetop “Precious Mettle” akan tersedia 7 Agustus, secara eksklusif di toko online.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/07/115335920/kacamata-alien-oakley-dirilis-lagi-tapi-hanya-20-buah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke