Salin Artikel

Alicia Keys Berkolaborasi dengan Lini Make Up Meski Tak Suka Dandan

KOMPAS.com - Selebriti yang kemudian membuat lini kecantikan dan kosmetik memang sudah bukan hal baru.

Namun, bagaimana jika selebriti yang meluncurkan lini kecantikan tersebut sudah jarang berdandan dalam beberapa tahun terakhir?

Rabu kemarin, e.l.f Cosmetics mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan penyanyi Alicia Keys untuk meluncurkan lini kecantikan gaya hidup pada 2021.

Dalam keterangan pers yang didapatkan Insider, mereka mendeskripsikan lini kecantikan itu sebagai "terobosan," dan mengatakan Keys dapat mengeksplorasi lebih jauh tentang kecantikan batin, kebugaran, dan keterhubungan.

Untuk sementara belum ada penjelasan apakah merek tersebut akan memiliki koleksi riasan wajah.

Namun, beberapa penggemar kecantikan mempertanyakan mengapa mereka menggandeng Keys ke dalam industri kecantikan sementara pelantun "No One" itu sudah lama aktif mengadvokasi wajah tanpa riasan, bahkan memberikan kritiknya.

Namun e.l.f Cosmetics mengatakan kolaborasi itu terinspirasi oleh kegemaran Keys terhadap produk perawatan kulit.

"Ini terlahir dari perjalanan perawatan kulit Alicia dan passion dalam dirinya untuk membawa cahaya ke dunia."

"Dengan sudut pandang inklusif, suara otentik, dan rangkaian produk yang mencintai kulit, dikembangkan oleh dokter kulit, dan produk cruelty-free, merek kecantikan gaya hidup ini bertujuan untuk membawa makna baru pada kecantikan dengan menghormati ritual dalam kehidupan sehari-hari dan mempraktikkan niat dalam setiap tindakan," jelas mereka dalam keterangan tertulis tersebut.

E.l.f. Cosmetics menolak berkomentar ketika ditanya tentang detail kolaborasi mereka.


Keys sendiri menuliskan Tweet tentang kolaborasi yang berfokus pada perawatan kulit tersebut. 

YouTuber kecantikan James Charles, misalnya, sempat menuliskan Tweet yang tampaknya berkaitan dengan pengumuman tersebut, namun kemudian dihapus.

"Orang yang tidak memakai riasan seharusnya tidak bekerja sama dengan merek riasan, tapi itu hanya pendapatku," tulis Charles.

YouTuber Manny MUA juga tampaknya menulis Tweet senada. 

"Apakah ada orang lain yang sedikit kesal ketika seleb muncul dengan brand riasan wajah? terutama jika selebriti itu bahkan tidak memakai riasan."

Ia menambahkan, dirinya memahami jika selebriti seperti Rihanna atau Kylie Jenner memiliki lini kosmetik. Namun, mempertanyakan jika orang-orang yang tidak biasa tampil penuh riasan wajah memasuki industri kecantikan.

Tak hanya dua YouTuber tersebut, beberapa penggemar kecantikan juga mengungkapkan kebingungan mereka lewat Twitter.

Namun, beberapa orang lainnya mengatakan tidak adil jika kritik dialamatkan pada Keys karena belum dikonfirmasi apakah kolaborasi tersebut adalah untuk produk riasan wajah.

Perwakilan Keys belum merespons permintaan komentar dari Insider, namun apapun itu sebaiknya mungkin kita tunggu saja pengumuman selanjutnya.

Tak menutup kemungkinan latar belakang pro-kontra ini justru dimanfaatkan untuk menarik perhatian publik terhadap kolaborasi ini, bukan?

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/07/142500420/alicia-keys-berkolaborasi-dengan-lini-make-up-meski-tak-suka-dandan-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.