Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dilelang, Brompton Bertanda Tangan JK dan Sandiaga Terjual Rp 200 Juta

KOMPAS.com - Sebuah sepeda Brompton milik Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Rustam Effendi dilelang pada kegiatan donor darah komunitas pesepeda, Selasa (11/8/2020).

Berdasarkan unggahan PMI di akun Instagram @palangmerah_indonesia, lelang dimulai setelah kegiatan donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI DKI Jakarta dan diramaikan oleh ratusan pehobi sepeda.

Harga penawaran awal Brompton tersebut dimulai dari Rp 45 juta. Namun, hasil lelang menembus Rp 200 juta.

Berdasarkan foto yang diunggah, terlihat Brompton dengan body jingga tersebut adalah tipe S2L. Di masa normal atau sebelum pandemi, harga sepeda ini berada di bawah Rp 30 juta.

Selain karena sepeda Brompton kini banyak digemari oleh para pehobi sepeda, sepeda yang dilelang ini punya keistimewaan tersendiri.

"Bukan sembarang sepeda, sepeda Brompton pabrikan London Inggris ini telah dibubuhi tanda tangan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dan Sandiaga Uno," demikian keterangan foto tersebut.

Ternyata, lelang sepeda dengan dominasi warna jingga tersebut dimenangkan oleh Nur Sandiaga Uno atau istri dari Sandiaga sendiri. Hasil lelang akan didonasikan untuk giat kemanusiaan melalui PMI DKI Jakarta.

"Luar biasa papa online Saniaga Salahudin Uno," tulis seorang warganet pada kolom komentar foto tersebut di akun Facebook PMI.

"MasyaAllah... yang menandatangani yang membeli kembali," tulis warganet lainnya pada unggahan PMI di Instagram.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/12/104942920/dilelang-brompton-bertanda-tangan-jk-dan-sandiaga-terjual-rp-200-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke