Salin Artikel

Dilelang, Brompton Bertanda Tangan JK dan Sandiaga Terjual Rp 200 Juta

KOMPAS.com - Sebuah sepeda Brompton milik Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Rustam Effendi dilelang pada kegiatan donor darah komunitas pesepeda, Selasa (11/8/2020).

Berdasarkan unggahan PMI di akun Instagram @palangmerah_indonesia, lelang dimulai setelah kegiatan donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI DKI Jakarta dan diramaikan oleh ratusan pehobi sepeda.

Harga penawaran awal Brompton tersebut dimulai dari Rp 45 juta. Namun, hasil lelang menembus Rp 200 juta.

Berdasarkan foto yang diunggah, terlihat Brompton dengan body jingga tersebut adalah tipe S2L. Di masa normal atau sebelum pandemi, harga sepeda ini berada di bawah Rp 30 juta.

Selain karena sepeda Brompton kini banyak digemari oleh para pehobi sepeda, sepeda yang dilelang ini punya keistimewaan tersendiri.

"Bukan sembarang sepeda, sepeda Brompton pabrikan London Inggris ini telah dibubuhi tanda tangan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dan Sandiaga Uno," demikian keterangan foto tersebut.

Ternyata, lelang sepeda dengan dominasi warna jingga tersebut dimenangkan oleh Nur Sandiaga Uno atau istri dari Sandiaga sendiri. Hasil lelang akan didonasikan untuk giat kemanusiaan melalui PMI DKI Jakarta.

"Luar biasa papa online Saniaga Salahudin Uno," tulis seorang warganet pada kolom komentar foto tersebut di akun Facebook PMI.

"MasyaAllah... yang menandatangani yang membeli kembali," tulis warganet lainnya pada unggahan PMI di Instagram.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/12/104942920/dilelang-brompton-bertanda-tangan-jk-dan-sandiaga-terjual-rp-200-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.