Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lihat, Jokowi Gaya Pakai Kreuz, Sepeda "Brompton Asal Bandung"

Sepeda yang dibuat khusus untuk Jokowi dan Iriana Jokowi ternyata sudah jadi, loh.

Ia terlihat mengenakan kemeja polo putih dengan jaket merah di luarnya. Tak lupa, helm yang dipakai pun berwarna merah putih.

Di bagian depan sepeda yang menurut pengakuan pembuatnya meniru sepeda asal London, Inggris, Brompton tersebut, tersemat tas hitam dengan gambar wayang di depannya.

Dalam unggahan yang sama, mantan Wali Kota Solo itu juga mengunggah foto dirinya tengah berpose bersama merek sepeda lokal lainnya.

"Hidup sehat dan berolahraga di era pandemi sangat penting, agar imunitas tubuh terjaga. Saya rutin bersepeda untuk menjaga kebugaran."

"Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia," tulis Jokowi dalam keterangan foto.

Setelah rampung, sepeda milik Jokowi dan Iriana langsung dikirimkan ke Istana Bogor.

"Sudah dikirim ke Istana Bogor," ungkap salah satu pemilik Kreuz, Yudi Yudiantara, ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (16/8/2020).

Pada foto yang diunggah Kreuz, terlihat sepeda Jokowi dan Iriana memiliki warna yang sama, yakni merah dan putih, namun dengan variasi yang berbeda.

Decal bertuliskan "Jokowi" terletak pada dasar warna merah, sedangkan decal bertuliskan "Iriana" terletak pada dasar warna putih.

Keduanya berdampingan dengan merek "Kreuz" yang tersemat pada bagian belakang rangka sepeda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi melalui stafnya sudah memesan Kreuz sejak lama, bahkan sebelum sepeda ini ramai diberitakan media.

Jokowi memesan Kreuz sebagai bentuk dukungan terhadap produk lokal. Terlebih lagi, selama ini sepeda di Indonesia masih didominasi produk impor.

Seperti pemesan lain, Jokowi -kabarnya, mengikuti prosedur antrean dengan membayar uang muka.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/16/111343420/lihat-jokowi-gaya-pakai-kreuz-sepeda-brompton-asal-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke