Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rayakan HUT RI Anne Avantie Sumbang APD Dirgahayu untuk Tim Medis

KOMPAS.com— Merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, perancang busana Anne Avantie kembali memberi sumbangan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis.

Kali ini APD yang disumbangkan istimewa, sebab Anne memberikan sentuhan khas hari Kemerdekaan berupa warna merah putih dalam APD yang diberi nama APD Dirgahayu tersebut.

Dalam akun Instagramnya, Anne mengunggah bagaimana tim medis mengenakan APD Dirgahayu lengkap dengan masker dan face shield.

APD Dirgahayu sendiri terdiri dari jubah hazmat berwarna merah di bagian atas dan putih di bagian bawah. Aksen bendera merah-putih juga dietakkan pada bagian dada atas dan tengah serta di ujung lengan panjang pakaian.

Pada keterangan unggahan, Anne menuliskan.

“Berbakti untuk negeri butuh CINTA yang begitu dalam seperti saya yang memberikan HATI untuk TIM MEDIS dengan menyumbangkan APD DIRGAHAYU (Alat Pelindung Diri),” tulis Anne seperti dikutip Kompas.com, Senin (17/8/2020).

“Semua yang datang nya dari HATI adalah KETULUSAN yang tak pernah habis dimakan WAKTU,” imbuhnya.

Anne menuliskan bahwa APD Dirgahayu ini adalah bentuk kecintaannya pada para pahlawan kemanusiaan yang berjuang melawan covid-19.

“Yang selalu mendorong saya untuk terus berkarya melalui Peduli APD DIRGAHAYU. Saya ingin memberi kan SEMANGAT JUANG supaya mereka tidak pernah menyerah untuk melayani sesama,” tulis Anne lagi.

“Selamat DIRGAHAYU KEMERDEKAAN Indonesia. DIRGAHAYU NEGRI ku. Selamat bertugas (RS . KARYADI - Semarang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Anne Avantie memutuskan fokus membuat baju APD (alat perlindungan diri) untuk tenaga medis yang jadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Anne Avantie menegaskan, baju APD ini tidak ia perjualbelikan, melainkan untuk disumbang untuk para petugas medis yang tengah bertaruh nyawa menangani pasien positif corona atau Covid-19.

Bahkan, Anne Avantie menghentikan sementara aktivitas perusahaannya, yang selama ini dikenal membuat kebaya itu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/17/131049320/rayakan-hut-ri-anne-avantie-sumbang-apd-dirgahayu-untuk-tim-medis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke