Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melembapkan Tubuh Tanpa Tangan Jadi Lengket

KOMPAS.com – Berbeda dengan perawatan kulit wajah, banyak perempuan yang kurang memperhatikan kelembapan kulit tubuhnya. Alasannya beragam, mulai dari tidak suka efek lengket di tangan, hingga tak punya banyak waktu.

Pengalaman itu juga pernah dialami Rachel Nathani. Sebagai seorang pengusaha, ia merasa upaya yang dibutuhkan untuk merawat tubuh terasa menyita waktu.

Dari pengalamannya itu, ia pun menciptakan Dew It, produk perawatan tubuh tanpa penggunaan tangan (handsfree) pertama di Indonesia.

“Idenya adalah bagaimana produk perawatan tubuh ini dibuat simpel, tapi bisa menghasilkan kelembapan tubuh setiap hari,” kata Rachel dalam peluncuran Dew It yang digelar secara virtual (24/8/2020).

Dew It menghadirkan tiga produk perawatan tubuh, yakni Dew It in The Shower yang dipakai di dalam kamar mandi, Dew It on The Go yang bisa dipakai kapan pun, serta Dew It Before Bed dengan pengaplikasian menggunakan brush.

Rachel mengatakan, semua produk Dew It menggunakan bahan dasar vegan dan bebas uji coba pada hewan.

“Semua bahan dan proses produksi dikerjakan di Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan, alasan pembuatan ketiga produk ini adalah berdasarkan pada hasil riset tentang waktu luang bagi wanita untuk merawat diri. Ketiga waktu itu adalah saat mandi, saat sedang senggang atau di perjalanan, serta sebelum tidur.

“Untuk Dew It in The Shower, penggunaannya hanya dengan disemprotkan secara merata ke kulit lalu bilas. Hasilnya kulit akan lembap dan lembut seharian. Kami menciptakan formula yang spesifik untuk air,” paparnya.

Dew It on The Go juga memiliki keunikan berupa aplikator berbentuk roller. Dilengkapi dengan perlindungan terhadap ultraviolet, produk ini bisa memberikan kelembapan di kulit tanpa meninggalkan jejak lengket di tangan.

Sementara itu, untuk brush aplikator Dew It Before Bed, digunakan produk kuas lokal Aeris Beaute yang sebelumnya sudah terkenal sebagai produk untuk wajah.

“Kuas ini didesain khusus untuk mengikuti lekuk tubuh. Kami juga membuat kuasnya sangat lembut,” kata pendiri Aeris Beaute, Terea Tanubrata.

Pada peluncurannya, Dew It juga menghadirkan enam perempuan inspiratif yang memiliki beragam kesibukan dan prestasi. Mereka adalah Andra Alodita, Adinia Wirasti, Adinda Sukardi, Tantri Namirah, Michelle Hendra, dan Rachel Nathani.

Adinda yang juga seorang atlet mengatakan sangat menyukai produk perawatan tubuh yang praktis dan efisien.

“Favoritku produk Dew It On the Go, apalagi kemasannya unik dan ada aplikatornya yang bisa menutup sendiri. Jadi tidak akan tumpah dan tetap higienis kalau disimpan di tas olahraga,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/25/104825120/melembapkan-tubuh-tanpa-tangan-jadi-lengket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke