Salin Artikel

Koleksi Anting-anting Putri Diana dari "Ahli Tanaman" Monty Don

Namun, Don ternyata memiliki berbagai karier sebelum berkebun, salah satunya yang membawa dia berkenalan dengan Putri Diana.

Awalnya, Don membeberkan kisahnya kepada Radio Times tentang bagaimana dia dan istrinya, Sarah, menjual perhiasan kostum dalam sebuah toko di Knightsbridge, pada dekade 80an.

Satu pelanggan di toko itu -kebetulan adalah Putri Diana, yang merupakan sosok yang amat berpengaruh kala itu.

Perkenalan mereka terjadi jauh sebelum Don memasuki dunia berkebun.

Don menyebut, seperti halnya legenda pop Michael Jackson, Putri Diana juga adalah penggemar desain perhiasan yang besar.

Putri Diana disebut memiliki koleksi anting-anting mutiara. Koleksi itu terdiri dari giwang mutiara bundar, lalu anting berbentuk busur, dan juga mutiara berdesain "tetesan air mata" yang menggantung ke bawah.

Anting-anting Monty Don yang luar biasa dari era tahun 80-an pun kini kadang-kadang muncul di eBay.

Misalnya, sebuah unggahan baru di eBay pada saat artikel ini ditayangkan di situs  Express.co.uk membuka penawaran dengan mulai dari harga 29,99 pounsterling.

Perhiasan kreasi Don juga disukai oleh Boy George, dan bahkan tergolong cukup berpengaruh hingga dijadikan koleksi permanen Victoria and Albert Museum.

Fakta tersebut terungkap dalam sebuah wawancara di tahun 2016.

Saat itu, Don dan Sarah yang bertemu di Cambridge's Magdalene College dalam tim dayung, sedang tinggal di Islington, di sebuah flat di kawasan itu.

Don bekerja di sebuah restoran, sebelum pasangan itu membeli sebuah studio di Clerkenwell untuk memulai bisnis perhiasan --meskipun tidak memiliki pelatihan formal.

Dari sanalah asal mula koleksi anting-anting Putri Diana yang kini diturunkan kepada putra putranya setelah kematiannya.

Jadi, mungkin suatu hari nanti kita akan melihat koleksi tersebut dikenakan oleh Meghan Markle atau Kate Middleton.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/25/172701020/koleksi-anting-anting-putri-diana-dari-ahli-tanaman-monty-don

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.