Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melania Trump Tampil Memukau dengan Jaket Militer Saat Pidato

KOMPAS.com - Ibu negara Amerika Serikat Melania Trump sering menjadi sorotan karena penampilan atau pakaian yang dikenakannya.

Pada kesempatan terbaru, Melania terlihat mengenakan jaket militer karya desainer Alexander McQueen untuk pidato di Konvensi Nasional Partai Republik.

Pakaian bergaya militer ini dijual seharga hampir 1.500 dollar AS atau setara dengan Rp 21 jutaan. Melania memasangkan jaket berwarna hijau army itu dengan rok pensil berwarna senada.

Untuk memberikan aksen, Melania menggunakan obi atau sabuk di bagian pinggang pada jaket militer yang memiliki empat saku di bagian depan tersebut.

Sebelumnya, jaket itu juga pernah dikenakan oleh model Kaia Gerber, yang mengenakan rok mini dan sepatu bot kulit hitam legam pada Oktober 2019 lalu.

Dengan memakai setelan itu, Melania dipuji sebagai tetap tampak feminin meski warna hijau army memberikan kesan tegas.

Dalam pidatonya, Melania mengucap kata-kata penyemangat bagi mereka yang berjuang melawan pandemi virus corona.

“Saya ingin mengakui fakta bahwa sejak Maret kehidupan kami berubah drastis. Musuh tak terlihat COVID-19 menyapu negara kita yang indah dan memengaruhi kita semua. Simpati saya yang terdalam ditujukan kepada semua orang yang kehilangan orang yang dicintai, dan doa saya untuk mereka yang sakit atau menderita,” katanya dalam pidato yang berlangsung selama 30 menit tersebut.

Wanita berusia 50 tahun itu juga membagikan kisah imigrasinya sebagai model fesyen kelahiran Yugoslavia.

“Setelah 10 tahun mengurus dokumen dengan penuh kesabaran, saya belajar untuk ujian pada tahun 2006 dan menjadi warga negara Amerika,” katanya.

“Itu masih menjadi salah satu momen paling membanggakan dalam hidup saya.”

Sepertinya pemilihan busana bergaya militer tersebut memang diperhitungkan untuk memberi kesan semangat bagi negara yang saat ini sedang bermasalah dengan virus corona dan gelombang protes tersebut. Siapa tahu?

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/27/070700620/melania-trump-tampil-memukau-dengan-jaket-militer-saat-pidato

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke