Salin Artikel

Cerita Denada, Akhirnya Raih Sertifikasi Instruktur Zumba

KOMPAS.com - Sudah selama bertahun-tahun Penyanyi Denada Tambunan menggemari olahraga Zumba. Ia begitu bahagia setelah akhirnya berhasil mendapatkan sertifikasi sebagai instruktur resmi Zumba.

Tak hanya itu, ia juga dinobatkan sebagai salah satu brand ambassador Zumba untuk Indonesia.

Dalam sebuah sesi wawancara virtual, ibu dari Aisha Aurum itu mengaku menemukan kepuasan yang berbeda ketika menjadi klien dan menjadi bagian dari Zumba Instructor Network (ZIN).

"Kepuasannya tentu berbeda ketika sebagai instruktur dan klien, bagaimana aku bisa melihat mereka enjoy."

"Yang membahagiakan adalah ketika kamu merasa bisa mengambil peran untuk membantu orang mengubah hidup mereka menjadi lebih baik," ungkapnya, Jumat (28/8/2020).

Hingga ketika memasuki masa pandemi Covid-19, Denada yang kini tengah menetap di Singapura memiliki lebih banyak waktu luang.

Waktu luang itu pun dimanfaatkannya untuk mengejar salah satu passion hidupnya yang belum tercapai, yakni mengambil sertifikasi instruktur Zumba.

Di sisi lain, putri dari penyanyi kondang Emilia Contessa itu melihat karir sebagai instruktur Zumba cukup menjanjikan.

"Di luar kecintaan terhadap Zumba, di masa pandemi aku merasa butuh karir lain yang bisa membantuku. Aku lihat ini adalah jalur karir yang punya prospek menjanjikan," katanya.

Pelatihan untuk mengejar sertifikasi instruktur Zumba pun lebih mudah didapatkan di tengah pandemi, ia bisa mengambil pelatihan virtual atau berdasarkan permintaan.

Bahkan, Denada kerap mengikuti kelas-kelas Zumba virtual yang didelenggarakan dari berbagai negara.

Dengan menjadi instruktur, Denada ingin berbagi kepada semua orang bahwa Zumba adalah olahraga yang tak hanya menyehatkan, tetapi juga menyenangkan.

Bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, latihan Zumba selama satu jam bisa membakar ratusan bahkan 1.000 kalori, loh.

"Bertahun-tahun ke depan Zumba akan tetap dicintai karena menjadi olahraga yang sangat fun, tidak terasa seperti olahraga," kata dia.

Bagi Denada sendiri, Zumba juga seringkali menjadi "obat" untuk mengembalikan suasana hati sekaligus fokus yang hilang.

Energi positif dari berlatih Zumba bahkan tetap dirasakannya meskipun latihan dilakukan secara online.

"Jujur selama dua tahun di Singapura, Zumba adalah salah satu hal yang membantu dan menolong aku, di saat aku lagi sedih, saat merasa aku lagi hilang fokus, saat mood sedang kurang enak, aku pergi ke kelas Zumba dan aku bisa mendapatkan fokusku kembali," ungkapnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/28/163811420/cerita-denada-akhirnya-raih-sertifikasi-instruktur-zumba

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.