Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Minuman dengan Kadar pH Tinggi Lebih Menyehatkan?

KOMPAS.com – Minuman dengan kadar keasaman (pH) tinggi dibanding air biasa, yaitu di atas tujuh, kini banyak ditemui di pasaran. Air yang disebut dengan air alkali ini diklaim lebih menyehatkan tubuh.

Walau hasil penelitian mengenai manfaat air ini belum banyak, namun tak sedikit orang yang mengonsumsinya secara teratur.

Model dan presenter Patricia Gouw juga menganggap penting menambahkan konsumsi air alkali karena kesibukannya yang padat.

“Bisa membantu kita tetap aktif sehari-hari. Aku perlu banget memastikan tubuh terhidrasi dan fresh. Biasanya aku minum air alkali pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur,” katanya dalam acara peluncuran Rejuven8 with VIT8+ secara virtual (28/8).

Dijelaskan oleh dr. Ahmad Aulia Ghurfron, menjaga cairan penting untuk mengoptimalkan fungsi tubuh. Air dengan kadar pH tinggi dianggap lebih cepat menghidrasi tubuh. Ia merekomendasikan untuk minum air setelah bangun tidur.

“Dalam keadaa tidur, selama 6-8 jam di malam hari, tubuh tetap bekerja. Minum air membantu kita mengisi cairan tubuh yang hilang. Minum air dengan pH tinggi sebelum itdur juga membantu menjaga tingkat hidrasi tubuh,” katan praktisi kesehatan yang akrab disapa Alghufron ini.

Ia menambahkan, minum air sebelum tidur dan tepat setelah bangun tidur harus jadi kebiasaan.

“Manfaatnya dapat membantu mengatur ulang tubuh atau reset, sehingga tubuh kita siap beraktivitas kembali,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/30/101305620/minuman-dengan-kadar-ph-tinggi-lebih-menyehatkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke