Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rayakan 60 Tahun Bersama, Pasangan Ini Pakai Baju Saat Menikah

KOMPAS.com - Merayakan ulang tahun pernikahan dengan makan-makan mungkin sudah biasa.  Pasangan Marvin (88) dan Lucille Stone (81) ingin ulang tahun pernikahan mereka yang ke-60 dirayakan dengan cara yang spesial.

Pasangan yang menikah di usia 20 tahunan itu pun menyusun sesi photoshoot yang mengagumkan. Pada sesi tersebut, Marvin dan Lucille mengenakan busana pernikahan asli yang mereka gunakan enam dekade silam.

Mereka berpose di lapangan terbuka Nebraska. Momen itu diabadikan oleh fotografer Katy Autry.

Adapun pernikahan asli mereka berlangsung pada 1960 di Gereja Lutheran kecil di Sterling, Nebraska, Amerika. Saat itu, Marvin berusia 29 tahun, dan sang istri berusia 22 tahun.

Sebagai anak-anak dari era Depresi Hebat (the Great Depression), pasangan itu memiliki banyak kesamaan.

"Kami berdua cukup konservatif," kata Lucille pada KHGI-TV.


Lucille mengenang betapa keluarganya dan Marvin begitu menyatu di momentum pernikahan mereka. Ayahnya menangis dan ibunya tampak berseri-seri ketika itu.

"Mereka berdua menganggap Marvin sempurna, dan ketika orangtuamu menyukai orang yang kamu nikahi, itu sangat membantu," ungkapnya.

Kehidupan pernikahan mereka sama seperti pernikahan lainnya, juga diwarnai argumen dan ketisaksetujuan, namun keduanya selalu memiliki fokus bersama yang pada akhirnya membuat mereka bisa terus bergerak bersama.

"Kami memiliki nilai-nilai yang sama dan itu berhasil dengan cukup baik. Kami tidak pernah mempertimbangkan untuk berpisah," ungkap Marvin.

Dalam kesempatan tersebut, Marvin dan Lucille memberikan tips bagi para pasangan lainnya agar memiliki pernikahan yang berusia panjang, sama seperti mereka.

Alih-alih mengikuti apa yang mereka lakukan, Lucille justru berpesan untuk melakukan apapun yang harus kalian lakukan. Setiap pasangan memiliki karakter dan rintangan yang berbeda pula.

"Lakukan apa yang harus kalian lakukan dan tidak berarti kami sempurna dalam pernikahan kami," katanya.

Baginya, perbedaan pendapat adalah hal wajar selama kamu dan pasangan tetap berada di jalur yang sama.

"Gunakan sumber daya yang kamu miliki dan jangan berharap memiliki semua yang kamu inginkan."

"Fokus lah pada kebutuhan kalian seiring berjalannya waktu dan tetap  saling percaya, jaga sikap yang positif dan lakukan yang terbaik," ungkap Lucille.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/01/164250220/rayakan-60-tahun-bersama-pasangan-ini-pakai-baju-saat-menikah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke