Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rekor Dunia, Menjentikkan Jari 853 Kali dalam Semenit

Macellaro sukses mencetak rekor menjentikkan jari hingga mengeluarkan bunyi, dengan catatan 853 jentikan dalam satu menit.

Menjentik adalah gerakkan jari telunjuk atau jari tengah yang ditempelkan ke ibu jari, tanpa melepaskan tekanan untuk kemudian digesekkan hingga mengeluarkan bunyi.

Gerakan semacam ini banyak dilakukan oleh para penyanyi di paduan suara untuk menyamakan ketukan, atau para pecinta burung yang memancing piaraannya agar berkicau.

Macellaro menorehkan rekornya di Heritage Park, Brookhaven di hadapan banyak saksi, termasuk Anggota Dewan Kota Jane Bonner, pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Dengan capaian 853 jentikan jari dalam semenit, artinya Macellaro -rata-rata, mampu melakukan lebih dari 14 jentikan per detik.

Capaian ini mengalahkan rekor sebelumnya, yakni sebanyak 685 jentikan semenit, yang dicapai oleh Hassan Alghazali, pria asal Baghdad, Irak, pada tahun 2019.

"Ini adalah kesempatan pertama bagi saya menjadi saksi untuk upaya pemecahan rekor Guinness World Record, dan saya senang menjadi bagian dari hari besar bagi Cory," kata Bonner.

Video dan rekaman suara dari usaha pemecahan rekor tersebut lalu dikirimkan ke pihak Guinness World Record untuk mendapatkan sertifikat resmi.

Laman Newsbreak.com memberitakan, jentikan jari dihitung dengan cara memperlambat rekaman memperlambat audio dan video, serta membaca data dalam bentuk diagram gelombang.

Jumlahnya diperiksa tiga kali menggunakan metode yang berbeda.

Menurut pihak Guinness World Record, diperlukan waktu hingga 12 minggu untuk meninjau hasil tersebut, sebelum secara resmi Cory dinyatakan sebagai pemegang rekor terbaru.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/02/092956420/rekor-dunia-menjentikkan-jari-853-kali-dalam-semenit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke