Salin Artikel

Unik, Siluet Pakaian Pria Klasik dalam Busana Wanita Modern

KOMPAS.com - H&M meluncurkan koleksi kolaborasi dengan merek mode asal Italia, Giuliva Heritage.

Bersama H&M, pendiri Giuliva Heritage, yakni pasangan suami istri Margherita Cardelli dan Gerardo Cavaliere menciptakan gaya modern warisan Italia dengan koleksi yang terbuat dari bahan bersumber lebih ramah lingkungan.

Giuliva Heritage memang menyukai koleksi fesyen yang dapat bertahan lama, dengan bahan yang bagus. Kain daur ulang pun digunakan di seluruh koleksi.

Koleksi ini begitu unik dan menarik, dengan jahitan sempurna khas Giuliva Heritage yang juga membawa siluet pakaian pria klasik ke dalam koleksi pakaian wanita.

Sejarahnya, di awal berdirinya Giuliva Heritage, Margherita sering meminjam dari lemari pakaian Gerardo dan memakainya.

Untuk itu, koleksi Giuliva Heritage x H&M menampilkan kaos kaki tradisional, tailored blazer, hingga trench coat kontemporer dari wol daur ulang, poliester daur ulang, dan katun organik.

Tak hanya itu, koleksi ini juga menyediakan blus dan gaun, memberikan kesan klasik yang begitu kental ke dalam lemari pakaian.

Koleksi ini didominasi warna krem, biru tua, biru kehitaman, dan merah anggur, serta beberapa desain garis-garis dan glen plaid.

Beberapa detail juga semakin menguatkan kesan klasik koleksi ini, dengan detail tambahan seperti garis leher panjang, lengan gaya bishop sleeves, dan high waist.

Gerardo dan Margherita mengungkapkan kepuasannya karena berhasil mewujudkan koleksi ini bersama H&M.

"Kami sangat senang menggunakan bahan daur ulang di setiap pakaian di koleksi ini.  Kami selalu tertarik dengan fashion yang otentik dan bermakna yang bertahan lama, koleksi ini menangkap esensi tersebut dengan sempurna," ungkap mereka melalui keterangan tertulis.

Sementara itu, Head of Design Womenswear H&M berharap, koleksi untuk wanita modern ini bisa menjadi pakaian yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Koleksi kolaborasi Giuliva Heritage x H&M akan tersedia di toko-toko terpilih di seluruh dunia, serta secara online, mulai 3 September 2020, kemarin.

Di Indonesia, koleksi ini tersedia di id.hm.com dan toko-toko H&M di Grand Indonesia, Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, Senayan City, dan Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/04/110000520/unik-siluet-pakaian-pria-klasik-dalam-busana-wanita-modern

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.