Salin Artikel

Miley Cyrus Berhenti Jalani Diet Vegan, Kenapa?

KOMPAS.com - Aktris, penyanyi dan penulis lagu Miley Cyrus telah bertahun-tahun menerapkan diet vegan untuk kesehatannya. Tapi, ia baru saja memutuskan untuk menghentikan pola makannya itu.

Keputusannya berhenti menjalani diet vegan terungkap dalam wawancara di podcast The Joe Rogan Experience.

Cyrus mengaku, pola makan yang tidak memasukkan protein hewani itu dapat berdampak negatif pada kesehatannya.

"Saya sudah lama menjadi vegan, dan saya harus menambahkan menu ikan dan omega 3 ke dalam makanan karena otak saya tidak berfungsi sebagaimana mestinya."

Begitu pengakuan Cyrus di podcast The Joe Rogan Experience.

Penyanyi "Wrecking Ball" itu menambahkan, dirinya mengalami rasa nyeri di bagian pinggul, dan ia menduga nyeri tersebut disebabkan oleh diet vegan yang ia terapkan.

Ia sadar, jika pengakuannya terkait dampak diet vegan bisa memicu protes dari orang-orang yang menjalani diet tersebut.

"Orang-orang akan protes kepada saya, tidak apa-apa. Saya sudah terbiasa dengan orang yang melakukan protes kepada saya," ujarnya.

Cyrus menyebutkan, ia sempat menjalani diet vegan ketat dari tahun 2013 hingga 2019.

Di samping itu, ia juga menceritakan pengalamannya menyantap makanan non-vegan pertamanya yang dimasak oleh mantan suaminya, Liam Hemsworth.

"Mantan suami saya memasak ikan di atas panggangan buat saya. "Saya menangis untuk waktu lama. Sungguh menyakitkan saya harus makan ikan," ujarnya.

Terlepas dari fakta bahwa Cyrus tidak menyukai ikan, dari situ ia sadar jika ikan dapat memperbaiki kesehatan dan pola pikirnya.

"Saat ini pemikiran saya jauh lebih tajam, dan di satu titik, saya kira saya sangat kekurangan gizi."

Cyrus mengingat bagaimana ia puas dengan penampilannya saat bernyanyi di festival musik Glastonbury. Tapi pada saat itu, ia merasa tubuhnya seolah kosong.

Ia khawatir meninggalkan diet vegan karena itu dapat menimbulkan reaksi dari para penggemarnya. Namun, di sisi lain, ia juga ingin orang-orang mengetahui jika ia masih menyayangi hewan.

"Saya punya 22 hewan di peternakan di Nashville, 22 hewan di rumah saya di Calabasas, dan saya lakukan yang terbaik untuk seluruh hewan itu," katanya.

"Tapi jika menyangkut otak, saya tidak bisa menjadi vegan."

Berhenti dari pola diet vegan, kini ia menganggap dirinya pescatarian. Pescatarian adalah seseorang yang menjalani diet vegetarian, namun juga mengonsumsi ikan.

"Saya bereksperimen dengan diet saya, tubuh saya, serta rutinitas dan olahraga saya sekarang," tutur Cyrus.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/04/185156320/miley-cyrus-berhenti-jalani-diet-vegan-kenapa

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.