Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gemar Telur Rebus, Pangeran Charles Bikin Aturan Masak Khusus

KOMPAS.com - Pangeran Charles dikabarkan sangat menyukai telur rebus. Ia bahkan bisa menikmatinya pada setiap waktu makan.

Meskipun sang ahli waris tahta Kerajaan Inggris itu tidak makan siang, ia juga suka menikmati telur rebus untuk sarapan yang dihidangkan dengan telur panggang keju.

Saking sukanya dengan telur, Charles selalu memastikan telur tersebut dimasak dengan sangat sempurna. Hal itu diungkapkan dalam buku "On Royalty" yang ditulis oleh Jeremy Paxman.

Menurut buku tersebut, Charles selalu menginginkan telurnya dimasak hingga mencapai tekstur yang sempurna.

"Karena pegawainya tidak pernah benar-benar yakin apakah telur yang dimasak mencapai kematangan yang sesuai dengan keinginannya, maka mereka memasak beberapa telur dan diletakkan dengan deretan angka yang naik berurutan," tulisnya.

Jika Charles merasa telur nomor lima terlalu lembut, maka ia akan memecahkan telur nomor enam atau tujuh.

Mantan pelayan pribadi Charles, Mervyn Wycherley mengonfirmasi tulisan dari penulis buku tersebut. Menurutnya, Charles ingin agar telur tersebut direbus tepat selama empat menit. Tidak pernah kurang atau lebih dari itu.

"Aku selalu menggunakan tiga panci rebus, supaya lebih aman saja," katanya.

Aktor Josh O'Connor, yang memerankan Charles dalam serial The Crown, pernah membahasnya dalam sebuah wawancara bersama Vanity Fair, bahwa ia ingin bertanya kepada Charles tentang kebiasaan tersebut.

"Aku mungkin akan bertanya kepada Pangeran Charles apakah benar bahwa apapun makanannya ia selalu memakannya dengan telur rebus," kata O'Connor.

O'Connor juga mengetahui kabar bahwa Charles tidak makan siang. Pertanyaan tentang telur rebus mungkin menjadi pertanyaan pertama yang akan ditanyakannya jika bertemu Charles, bukan pertanyaan mengenai Putri Diana atau Camilla.

"Aku tidak akan tanya apapun tentang Diana, tentang Camilla. Aku hanya ingin tahu tentang telur rebus itu," ucapnya.

Tanpa harus diungkapkan secara gamblang, rasanya Charles memang cukup mengungkapkan kecintaannya terhadap telur di beberapa kesempatan.

Di masa pandemi, ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu bahkan pernah berbagi resep kesukaannya yang menyertakan telur di dalam resepnya. Resep tersebut dibagikan Charles dalam sebuah acara untuk mendukung para pembuat keju Inggris dalam festival online British Cheese Weekender.

Dalam sebuah unggahan Instagram yang menyertakan resep tersebut, Charles menulis: "satu hal yang tak diragukan lagi memberikan kenyamanan luar biasa untuk kami adalah makanan yang enak."


https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/07/154644020/gemar-telur-rebus-pangeran-charles-bikin-aturan-masak-khusus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke