Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adidas Terrex Agravic Tech Pro, Sepatu Outdoor untuk Jalur Ekstrem

Kira-kira begitulah pemikiran yang bakal muncul ketika pertama kali melihat sepatu outdoor terbaru dari Adidas, Terrex Agravic Tech Pro.

Untuk koleksi Fall/Winter 2020, Adidas memberi ubahan pada siluet Agravic yang biasanya berpotongan rendah (low-top) menjadi berpotongan tinggi.

Merek asal Jerman ini juga menambahkan beberapa fitur yang berfungsi menjaga kekuatan pemakainya saat melewati jalur terjal di gunung atau ceruk yang sempit.

Fitur-fitur tersebut tersedia untuk mencegah air hujan atau lumpur masuk ke sepatu.

Dial BOA di sisi lateral berfungsi layaknya tali untuk mengencangkan sepatu.

Agravic Tech Pro juga dilengkapi midsole Boost dan outsole dengan karet Continental untuk memperkuat pijakan kaki pemakainya.

Menurut Stephanie Kubens, desainer sepatu Agravic Tech Pro, dia tertantang untuk menciptakan sepatu outdoor dengan kemampuan melewati berbagai medan tanpa batas.

"Sepatu ini memungkinkan kita berjalan di atas gletser, jalur pegunungan bersalju, mendaki medan berbatu, dan mempercepat proses melintasi perbukitan dari dua hari menjadi satu hari," ucap dia.

Adidas menguji Agravic Tech Pro di jalan setapak di Himalaya.

Di sana, sepatu ini dipakai melewati jalur salju di ketinggian 6.000 meter di atas permukaan laut dalam suhu yang membuat sepatu outdoor pada umumnya membeku.

"Suatu saat saya terbangun dan salju turun lima sentimeter dalam semalam. Dengan jalur yang tertutup salju, Agravic Tech Pro berhasil melakukan tugasnya."

Demikian dikatakan Marchel Hoeche, manajer produk Adidas Terrex.

Nah, entah kamu tertarik untuk jogging selama dua jam di cuaca dingin atau tidak, profil sepatu yang ramping dan detail mencolok membuat Agravic Tech Pro patut dicoba.

Beberapa label sepatu outdoor seperti Hoka dan Salomon juga mempunyai koleksi sepatu trail run untuk kondisi yang ekstrem.

Namun, bantalan pada sepatu yang berfungsi menjaga kekuatan kaki menjadi keunggulan Agravic Tech Pro.

Adidas Terrex Agravic Tech Pro siap dipasarkan pada 15 September di situs Adidas, seharga 250 euro atau kira-kira Rp 4,3 juta per pasang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/08/213306920/adidas-terrex-agravic-tech-pro-sepatu-outdoor-untuk-jalur-ekstrem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke