Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhirnya, Kolaborasi McDonald's X Travis Scott Terwujud, Apa Isinya?

Lihat saja, rapper "Astroworld" itu kini terlibat dalam promosi dengan jaringan makanan cepat saji asal Amerika Serikat tersebut.

Dia menjual merchandise bertema "Golden Arches" -ikon McD, dalam sebuah kerjasama untuk "Travis Scott meal" seharga enam dollar AS, atau sekitar Rp 90.000.

Seperti layaknya paket "meal" McD lainnya, "Travis Scott meal" juga memiliki keunikan menu tersendiri.

Di dalam paket itu ada satu hamburger keju, kentang goreng ukuran sedang dengan saus BBQ, lengkap dengan minuman Sprite ekstra es.

Lalu, tentu saja ada merchandise, dan sejumlah tawaran lainnya.

Coba kunjungi situs web Scott Travis dan kamu akan menemukan tidak kurang dari 24 kaus bergambar clip art McDonald's dari awal tahun 2000-an.

Lalu, ada kemeja yang dibuat sebagai "penghormatan" untuk produk pai apel McDonald's.

Kamu akan melihat kata-kata "Cactus Jack" di seluruh situs web. Itu adalah nama label rekaman Scott dan juga nama panggilan dari nama aslinya, Jacques Webster.

Lebih jauh, untuk penggemar McD lainnya ditawarkan denim dark-wash seharga 300 dollar AS, atau sekitar Rp 4,4 juta, dengan bordir logo "Golden Arches" di saku belakang kiri.

Ada pula 10 pak cangkir Styrofoam Cactus Jack McDonald, atau bantal nugget ayam yang sangat realistis seharga 90 dollar AS atau Rp 1,3 juta.

Mungkin kehadiran Scott Travis di media sosial dalam konteks ini relatif sepi.

Namu, baru-baru ini dia mengunggah foto diri di akun Twitter, yang menggambarkan gayanya menyajikan menu McDonald's, tanpa lupa mengenakan masker dan aksesori rantai khas-nya.

Dalam sebuah pernyataan melalui McDonald's, Scott Travis mengaku amat bersemangat menyatukan "dua dunia ikonik" - miliknya, dan dunia Big Mac.

Kemitraan dengan Scott Travis tentu saja dapat memberi McDonald's dorongan untuk skala bisnisnya.

Sebab, berdasarkan laporan yang ada dikabarkan CEO McDonald's Chris Kempczinski menorehkan laporan suram dalam performa perusahaan itu di tengah pandemi Covid-19.

Promosi "Travis Scott meal" dimulai pada hari Selasa kemarin, dan baru akan berakhir pada 4 Oktober 2020.

Namun, merchandise edisi terbatas -termasuk bantal nugget ayam yang sangat realistik, kemungkinan akan terjual habis lebih awal.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/10/185254020/akhirnya-kolaborasi-mcdonalds-x-travis-scott-terwujud-apa-isinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke