Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sepatu Ikonik Clarks Hadir dengan Bahan Gore Tex

KOMPAS.com - Setelah melakukan kolaborasi dengan pesepakbola Inggris dan bintang Manchester City Raheem Sterling, Clarks Originals kembali memberi tampilan berbeda pada sepatu klasik Wallabee.

Sepatu yang aslinya dibuat menggunakan bahan kulit suede tersebut, kini digabungkan dengan bahan Gore-Tex breathable untuk memberi perlindungan ekstra.

Model terbaru ini masih menggunakan sol crepe atau karet mentah, dan dibuat dalam dua warna yakni Olive dan abu-abu terang. Bersamanya disertakan pula tali tambahan serta dua hangtag yang belakangan selalu ada dalam koleksi Clarks Origonals.

Sebelumnya, brand asal Inggris ini sempat memakai bahan Gore-Tex dalam kolaborasi dengan brand Jepang BEAMS. Namun bahan Gore-Tex hanya dipakai di bagian dalam sepatu, dengan bagian luar suede seperti gaya aslinya.

Wallabee sendiri adalah salah satu sepatu ikonik Clarks selain Desert Boots. Seri ini pertama kali muncul tahun 1967 dan sempat sangat populer di kalangan musik hip hop sebelum digantikan sneakers kekinian.

Kini, setelah lebih dari lima dekade, Wallabee masih eksis. Sepatu ini tampak seperti aslinya, namun diberi sentuhan modern lewat berbagai warna baru dan kolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari OVO, Stussy, hingga Supreme.

Tak heran jika para pesohor pun terlihat memakainya kembali, antara lain seperti yang dikenakan Justin Bieber dalam tampilan barunya beberapa waktu lalu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/13/170016320/sepatu-ikonik-clarks-hadir-dengan-bahan-gore-tex

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke