Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mahkota Mendiang Rapper The Notorious B.I.G Terjual Hampir Rp 9 Miliar

Ada lebih dari 120 barang yang terdaftar dalam pelelangan Sotheby's kali ini.

Beberapa barang yang tergolong langka mendapat penawaran tinggi.

Seperti Air Jordan IV, sepatu signature Drake yang belum pernah dirilis secara resmi, dan mahkota emas milik mendiang rapper The Notorious B.I.G.

Sepatu Air Jordan IV "Splatter" dijadwalkan rilis pada tahun 1989, namun perilisannya tidak pernah terwujud.

Rapper Kanada, Drake melihat kesempatan untuk mengangkat kembali Air Jordan IV melalui OVO pada tahun 2017 dan berniat merilis siluet tersebut secara resmi.

Sebagai catatan, October's Very Own (OVO) adalah label rekaman yang juga memproduksi lini pakaian seperti kaus, sweater, jaket musim dingin, dan aksesoris.

OVO didirikan di tahun 2012 oleh Drake, bersama produser Noah "40" Shebib serta Oliver El-Khatib.

Sayangnya, apa yang direncanakan oleh Drake gagal dan Air Jordan IV masih belum dirilis resmi sampai detik ini.

Nah, menariknya sepatu ini ditawar tinggi di pelelangan dan terjual dengan harga 32.760 dollar AS atau setara Rp 486 juta, melebihi dua kali lipat dari angka yang diperkirakan.

Barang langka lain yang juga terjual dalam pelelangan ini adalah mahkota emas berhiaskan permata yang sempat dipakai The Notorious B.I.G saat mengikuti sesi pemotretan "King of New York."

Mahkota berbahan plastik ini terjual hampir tiga kali lipat dari nilai yang diperkirakan, yaitu 600.000 dollar AS atau sekitar Rp 8,9 miliar.

Sepekan sebelum pelelangan, spesialis senior Sotheby's Cassandra Hatton menyatakan, mahkota milik The Notorious B.I.G merupakan simbol hip-hop paling dikenal di abad ke-20.

"Semua orang di seluruh dunia mengetahui mahkota ini," kata dia.

Pada 9 Maret 1997, tiga hari setelah memakai mahkota tersebut, The Notorious B.I.G dibunuh di Los Angeles, akibat perseteruan antara rapper east coast dan west coast.

The Notorious B.I.G meninggal dalam usia 24 tahun.

Perseteruan antara rapper east coast dan west coast, juga merenggut nyawa rapper lain, Tupac Shakur satu tahun sebelumnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/17/205101020/mahkota-mendiang-rapper-the-notorious-big-terjual-hampir-rp-9-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke