Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gaya Sepatu Boots Dr Martens 1460 x Marc Jacobs

KOMPAS.com— Sepatu Dr.Martens 1460 merupakan sepatu legendaris dari merek sepatu boots yang terkenal ini. Konon sepatu boots ini keluaran pertama dan merujuk pada tanggal 1 bulan 4 tahun 1960.

Untuk merayakan ulang tahun Dr.Martens ke-60, brand ini meminta desainer Marc Jabocs merancang ulang sepatu ikonik tersebut.

Ini merupakan kolaborasi yang kedua. Marc Jacobs dan Dr. Martens pertama kali berkolaborasi 27 tahun lalu dan sekarang bertemu lagi untuk menciptakan gaya yang siap memukau para fans untuk musim gugur 2020. 

Desainnya sendiri terinspirasi dari konsep do-it-yourself, yang berani dan ide-ide kustom yang mengelilingi sepatu bot ini.

Hal ini terlihat melalui perhiasan rantai tak berujung di pergelangan kaki dan belakang sepatu. Tak hanya rantai, sepatu Docmart ini juga dihiasi dengan pernak-pernik emas antik, peluit, gitar, dan permata yang memberi penghormatan pada lini pakaian, aksesori, dan alas kaki Marc Jacobs.

Docmart 1460 hadir dalam warna merah anggur klasik di atas sol bantalan udara khas Dr. Martens, dengan ciri jahitan benang kuning.

Meskipun kedua ikon mode ini telah bekerja sama selama beberapa dekade, sepatu baru ini menandai kolaborasi vegan pertama Dr. Martens. Yang artinya, sepatu ini tak memakai bahan-bahan dari hewan.

Dr. Martens membuat sepatu ini dengan teknik vegan secara keseluruhan, mulai dari bagian atas hingga lingkaran tumit.

Gaya sepatu ini sejalan dengan tren sepatu bot tempur dan alas kaki yang terinspirasi dari utilitarian yang berkembang musim ini.

“Dr. Martens telah lama menjadi simbol individualitas dan budaya tandingan. Marc Jacobs dan Dr. Martens bersatu dalam rasa asli yang kuat dan suara yang didengar, ”kata Jacobs dalam rilisnya.

Bagi Dr. Martens, koleksi baru ini adalah yang terbaru dari rangkaian kolaborasi dengan merek ternama seperti Raf Simons, A-Cold-Wall dan Pleasures, serta ikon budaya seperti Black Sabbath.

Semua sepatu akan dibuat 12 "look baru" dari seri 1460 Remastered yang dijual dalam edisi terbatas dan diluncurkan setiap bulan sepanjang tahun selama perayaan ke-60 tahun ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/20/130449620/gaya-sepatu-boots-dr-martens-1460-x-marc-jacobs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke