Salin Artikel

"Double Cleansing" tanpa Menghilangkan Kelembaban Kulit

KOMPAS.com – Membersihkan wajah merupakan langkah fundamental untuk memiliki kulit yang bersih dan sehat. Namun, mencuci wajah saja belum cukup. Jika kita senang dandan atau memakai produk perawatan kulit, maka melakukan double cleansing (pembersihan ganda) dianjurkan.

Sisa makeup, debu, serta minyak, yang dibiarkan di kulit dapat menyebabkan wajah mudah berjerawat, bruntusan, gatal, hingga terlihat kusam.

Melakukan double cleansing dapat secara efektif membersihkan kulit sehingga siap menyerap produk skincare.

Agar kulit tidak menjadi kering dan iritasi, gunakan produk pembersih yang lembut (gentle).

Pembersih wajah yang lembut merupakan istilah untuk produk yang tidak mengandung bahan iritan seperti alkohol atau parfum. Biasanya produk semacam ini memiliki kandungan yang dapat memelihara kesehatan kulit.

Salah satu produk skincare lokal yang memiliki produk double cleansing lembut adalah Gentle Hour. Rangkaian produk pembersih wajahnya terdiri dari Gentle Hours Call It A Day Cleansing Balm dan Gentle Hours Clean Start Jelly Cleanser.

Diperkaya dengan minyak avocado yang kaya antioksidan, pembersih wajah berbentuk balm yang padat ini akan membuat kulit tetap lembab dan menenangkan kulit.

Beberapa tahun terakhir ini pembersih berbentuk balm sangat populer karena dianggap lebih efektif mengangkat sisa makeup, namun tak membuat kulit terasa kering.

Sementara itu sabun wajah jelly mengandalkan kandungan hyaluronic acid yang sudah dikenal kemampuannya dalam melembabkan kulit.

Walau hadir dalam satu rangkaian, namun kita tetap bisa menggunakannya bersama dengan produk pembersih yang ada. Misalnya hanya memakai cleansing balm lalu dilanjutkan dengan sabun wajah yang sudah ada.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/25/153359720/double-cleansing-tanpa-menghilangkan-kelembaban-kulit

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.