Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kebebasan Berekspresi dalam Sneaker Baru Garapan Virgil Abloh

KOMPAS.com - Desainer Virgil Abloh bersama label mode yang ia dirikan, Off-White, baru saja menghadirkan sepatu bernama Out of Office.

Out of Office adalah item yang menjadi bagian dari koleksi menswear Off-White untuk Fall 2020/2021.

Sepatu ini mengacu pada bentuk alas kaki di akhir era 80-an dan awal 90-an yang berpotongan rendah, perpaduan dari gaya jalanan, bola basket dan olahraga lari.

Off-White mendesain Out of Office sebagai sepatu yang fleksibel untuk menemani kita menjalani aktivitas sehari-hari.

Pada bagian samping sepatu berpotongan rendah ini, terdapat sedikit ubahan untuk branding Off-White.

Anak panah di sisi samping yang mengarah ke bagian depan sepatu merujuk pada logo label tersebut yang dikreasi ulang, sehingga bentuknya menjadi melengkung.

Detail tambahan pada Out of Office mencakup sejumlah lubang kecil di bagian ujung sepatu (toebox), tiga garis di bagian tumit, serta gel transparan pada midsole.

Dalam kampanye peluncuran sneaker Out of Office, Abloh berkolaborasi dengan fotografer ternama Juergen Teller.

Menurut Abloh, Out of Office menjadi gambaran dari perjuangan masyarakat dunia untuk menghadapi situasi yang tidak terduga.

Lewat kampanye ini pula, Abloh menyebut jika "kesenjangan" antara busana sehari-hari dan busana kerja akan memudar perlahan-lahan seiring berjalannya waktu.

"Konsep Out of Office adalah merangkul kekuatan kreativitas, mengajak masyarakat untuk meninggalkan hal-hal yang sifatnya duniawi dan menciptakan dunia mereka dengan kemungkinan tak terbatas," tutur dia.

Abloh menambahkan, dirinya dan Juergen berkolaborasi untuk menggambarkan kebebasan berekspresi melalui sepatu Out of Office.

Terdapat lima corak warna Off-White Out of Office pria yang bisa kamu pilih sesuai selera. Yaitu ungu, biru pucat, hijau, merah atau cokelat pucat.

Untuk versi wanita, sepatu ini hadir dalam tiga warna, hijau, merah, dan cokelat pucat.

Off-White Out of Office bisa didapat di situs resmi label, Farfetch.com, serta store Off-White dan pengecer pilihan, dengan harga 515 dollar AS atau sekitar Rp 7,7 juta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/26/050500620/kebebasan-berekspresi-dalam-sneaker-baru-garapan-virgil-abloh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke