Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maquinn Couture Tembus Milan Fashion Week, Ini Kata KBRI Roma

KOMPAS.com - Keberhasilan rumah mode Maquinn Couture tampil sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang fesyen Milan Fashion Week 2020 membuat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Roma, Italia angkat bicara.

"Kami salut atas upaya dua anak muda di Maquinn Couture. Apalagi konsep mereka sangat orisinal," ujar Esti Andayani, Duta Besar Indonesia untuk Italia.

Selain itu, menurut Esti, KBRI di Roma juga mengajak agar desainer dari tanah air terdorong untuk mengenalkan berbagai wastra lain dari Indonesia.

"Selain Maquinn Couture, kita juga mencari talenta muda yang dapat mengenalkan wastra lain Indonesia kepada dunia," tutur dia.

Pihak KBRI juga siap memberi dukungan terhadap para desainer Indonesia untuk dapat menembus pasar di Italia.

Dukungan itu bisa berupa promosi karya anak bangsa dengan mengadakan fashion show atau membagikan souvenir buatan desainer Indonesia, menurut Esti.

"Nantinya kami bisa bekerja sama dengan Maquinn Couture untuk menjual batik secara budaya di sini. Kami akan memfasilitasi Maquinn Couture agar menemukan pasar batik di Italia."

Ia juga berpesan kepada Creative Director Maquinn Couture, Janice dan Benita Setyawan untuk terus berkreasi dan menjunjung tinggi budaya Indonesia.

"Untuk Janice dan Benita, teruslah berkreasi dan cari inovasi baru serta mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan budaya kita," ujar Esti.

"Saya yakin Maquinn akan menjadi yang salah satu yang terbaik di dunia."

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/26/205815820/maquinn-couture-tembus-milan-fashion-week-ini-kata-kbri-roma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke