Salin Artikel

Penata Rambut Ungkap Rahasia Rambut Sempurna David Beckham

KOMPAS.com – Siapa yang tak kenal pesepak bola berwajah tampan David Beckham?  Selain kepiawaiannya dalam bermain bola, Beckham juga dikenal sebagai ikon fesyen.

Tak heran, kalau suami dari Victoria Beckham ini selalu hadir di setiap peragaan busana brand-brand ternama. Untuk itu, Beckham juga harus selalu menjaga penampilannya dari atas kepala sampai ke kaki.

Sebagai penggemar gaya rambut pompadour, Beckham sering terlihat menata rambutnya dengan memangkas sisi bagian samping hingga tipis dan menyisakan bagian atas lebih tebal.

Akun Instagram @groomed.gentleman sempat mengunggah postingan seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat rambut seperti David Beckham. Namun, apakah ada yang bisa meniru tampilannya, atau memang Beckham memiliki genetik yang baik?

Penata rambut dan pendiri Tate & Lyle Barbershop Sydney, Jacob Martin menjelaskan, bahwa setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Sehingga, kita perlu berkonsultasi dengan tukang cukur atau penata rambut untuk mengetahui apakah model rambut seperti itu cocok.

“Seorang tukang cukur atau penata rambut harus mempertimbangkan bentuk wajah, kepadatan rambut, pola pertumbuhan rambut, pekerjaan dan gaya hidup Anda. Gaya tertentu mungkin tidak melengkapi gaya pribadi Anda atau tidak cocok untuk lingkungan perusahaan,” katanya.

Menurut Jacob, alasan utama pria yang selalu memiliki rambut bagus itu karena memang keuntungan genetik. Namun, mereka biasanya juga mengikuti instruksi dari tukang cukur dan pergi ke penata rambut secara teratur 4-5 minggu.

“Mereka menggunakan produk salon yang memastikan hasil akhirnya pun berkualitas salon," terangnya.

Kunci untuk mendapatkan rambut yang bagus adalah menatanya, jadi pastikan untuk menggunakan pengering rambut dalam mengatur rambut ke bentuk yang Anda inginkan.

"Kemudian, gunakan pengaturan dingin untuk mengaturnya. Ini sangat penting karena akan menghaluskan kutikula rambut,” lanjutnya.

Ia menambahkan, tips lainnya untuk dapat menciptakan tampilan seperti Beckham kita tentunya harus menggunakan produk yang dirancang untuk jenis rambut spesifik kita.

“Rambut yang dicuci akan memberikan hasil lebih baik saat ditata. Sementara, rambut yang kotor dengan banyak penumpukan produk bisa jadi sulit untuk ditata. Jika Anda memiliki rambut yang lebih panjang, gantilah sarung bantal dengan yang berbahan sutra karena dapat membantu mengurangi kekusutan,” ungkapnya lagi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/01/130424120/penata-rambut-ungkap-rahasia-rambut-sempurna-david-beckham

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.