Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Ayah Picu Motivasi Pangeran William Selamatkan Badak, Mengapa?

Duke of Cambridge "diikuti" oleh kamera selama dua tahun, tepat ketika dia memulai misi global untuk memobilisasi tindakan bagi alam.

Program yang dihasilkan dari misi itu adalah "Prince William: A Planet For Us All", yang mulai disiarkan pada Senin (5/10/2020) waktu setempat. 

Pada film dokumenter itu, ketika dia sedang berkunjung ke Taman Nasional Mkomazi Tanzania, Pangeran William mengungkapkan hal yang unik.

Dia menjelaskan bagaimana memiliki anak Pangeran George (7), Putri Charlotte (5), dan Pangeran Louis (2) mendorongnya untuk mengambil tindakan untuk membantu menyelamatkan badak.

"Sekarang aku punya George, Charlotte, dan sekarang Louis. Itulah mengapa saya harus melakukan sesuatu."

"Karena saya benar-benar merasa, ketika anak-anak saya berusia 20 tahun -dengan kecepatan perburuan liar seperti sekarang, mungkin tidak ada badak lain di dunia," cetus dia.

Dalam rekaman itu, sang Pangeran terekam mengamati badak di habitat aslinya, dan memberi makan wortel kepada seekor badak betina bernama Deborah.

"Saya sangat menyukai Deborah," kata dia.

"Saya belum pernah tahu badak ada badak dipanggil Deborah sebelumnya," sebut dia lagi.

"Mereka adalah makhluk prasejarah, tampak aneh tetapi ketika kita bisa melihat karakter mereka, dan kita dapat melihat ikatan keluarga yang mereka miliki dengan ibu mereka."

"Hal itu akan membuat kita merasa seperti sedang menyaksikan keluarga dekat," ujar William.

"Fakta bahwa mereka berada di bawah begitu banyak ancaman sungguh menyedihkan."

"Orang mungkin menganggap mereka sebagai tank yang besar, sekumpulan besar hewan dengan tanduk besar, tetapi sesungguhnya mereka sangat rentan," sebut William.

William menyebut badak tidak memiliki pengelihatan yang baik, dan para pemburu liar akan memanfaatkannya.

"Mereka mengincar tanduk nya yang terlihat seperti paku besar, padahal itu hanya kuku," sebut dia. 

Sambil mendekati seekor badak, William lalu berkata, "di sinilah cula itu berasal, pada badak hidup, dan di situlah cula tersebut harus tinggal.'

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/06/074144320/jadi-ayah-picu-motivasi-pangeran-william-selamatkan-badak-mengapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke