Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Trik Sederhana Buat Wajah Segar Tanpa Make Up

KOMPAS.com - Selama masa pandemi, kebanyakan perempuan jadi jarang merias wajah karena hanya berada di rumah saja. Walau tanpa riasan, bukan berarti wajah tidak bisa terlihat segar.

Langkah sederhana mampu mengubah tampilan wajah secara signifikan. Berikut langkah yang bisa dilakukan mengutip laman iDiva.

1. Pakai pore pack atau masker peel-off

Pori-pori yang tersumbat dapat mendatangkan masalah pada wajah seperti jerawat dan kulit kusam. Gunakan pore pack atau masker peel-off untuk menghilangkan komedo, utamanya di area hidung dan dagu. Cara itu dapat membuat wajah terlihat bersih dan berkilau.

2. Pijat wajah dengan es

Es batu memberikan banyak manfaat bagi kulit. Memijat wajah dengan es batu dapat menghilangkan bengkak sehabis bangun tidur terutama di area mata.

Selain itu, es batu juga bisa mengurangi masalah peradangan pada kulit seperti jerawat dan kemerahan. Tak hanya es batu, dermaroller juga memberikan hasil yang serupa.

3. Perhatikan kelembapan mata

Menjaga kelembapan mata bisa membuat wajah terlihat segar. Oleh karenanya, rutinlah memakai krim mata atau masker mata.

4. Oleskan face oil

Face oil membantu membuat wajah terlihat bersinar. Oleskan face oil di bagian atas tulang pipi, tulang alis, pangkal hidung, atas bibir, dan sudut mata bagian dalam.

5. Jepit bulu mata

Menjepit bulu mata selama sepuluh detik sangat berpengaruh terhadap penampilan wajah. Mata jadi terlihat lebih terbuka sehingga memberikan kesan segar pada wajah.

6. Kenakan anting

Memakai anting bisa membuat wajah tampak berkilau dan cerah. Pilihlah anting yang simpel seperti mutiara kecil atau anting emas.

7. Sikat alis

Menyikat alis ke atas bisa memberikan tampilan segar. Oleskan brush ke sabun gliserin atau sabun bening lainnya sebelum menyikat alis untuk hasil yang lebih maksimal.

8. Pakai body oil

Jangan hanya berfokus pada wajah, perhatikan juga kesegaran kulit di area lain. Kulit yang terasa gatal dan kering bisa menurunkan mood yang berpengaruh terhadap ekspresi wajah.

Gunakan body oil terutama di bagian tangan agar kulit terasa lebih lembap dan kencang. Siapapun pasti senang memiliki kulit sehat sehingga membuatnya tampak ceria.


https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/07/102423420/8-trik-sederhana-buat-wajah-segar-tanpa-make-up

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke