Salin Artikel

Air Jordan 35 Warrior, Penghormatan bagi Pebasket Rui Hachimura

KOMPAS.com - Perjalanan Rui Hachimura bermain di NBA bisa dibilang laksana mimpi yang terwujud.

Ia mencatatkan sejarah sebagai pebasket Jepang pertama yang dipilih tim Washington Wizard pada putaran pertama NBA Draft.

Kehadiran Hachimura di NBA dinantikan pecinta basket di benua Asia, sebab sudah lama wakil Asia tidak bersinar di NBA pasca Yao Ming gantung sepatu di tahun 2011.

Perjuangannya agar dapat bermain di NBA itulah yang menjadi inspirasi label Jordan untuk menghadirkan sepatu Air Jordan 35 "Warrior" yang kental akan nuansa Jepang.

Bentuk di bagian atas sepatu mengambil referensi dari Air Jordan 5, yang menggabungkan sistem Flight Wire --sistem untuk menjaga kaki tetap terkunci, dengan bahan suede merah dan hitam di bagian midfoot.

Desain lidah untuk sepatu sebelah kiri dan kanan dibuat berbeda.

Pada lidah sepatu sebelah kiri, terdapat logo Hachimura. Sementara logo Jordan, Jumpman menghiasi lidah sepatu sebelah kanan.

Logo Jumpman kecil juga ditempatkan di sisi lateral yang letaknya tidak jauh dari kerah, dan terlihat pada tab tarik di bagian tumit.

Eclipse Plate 2.0 memiliki bentuk melingkar dengan gradasi warna hitam-merah, dan bantalan Zoom Air di bagian tumit dan forefoot.

Berkat dua teknologi tersebut, pengguna Air Jordan 35 Warrior bisa lebih leluasa untuk melakukan berbagai gerakan, seperti sprint atau melompat.

Sentuhan akhir sepatu ini yaitu outsole berwarna abu-abu dengan titik-titik kecil yang terinspirasi dari siluet Air Jordan 4.

Air Jordan 35 "Warrior" dibanderol seharga 180 dollar AS atau setara Rp 2,6 juta. Kamu bisa mendapatkan info lebih lanjut di situs Nike Snkrs pada 21 Oktober mendatang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/09/111616220/air-jordan-35-warrior-penghormatan-bagi-pebasket-rui-hachimura

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.