Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hand Sanitizer Bertekstur Krim, Melindungi dari Kuman Sekaligus Melembapkan, Mau?

KOMPAS.com - Menjaga kebersihan dengan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer adalah salah satu cara yang kita lakukan untuk mencegah penularan Covid-19 lebih meluas.

Cara ini cukup efektif untuk membunuh kuman dan virus di tangan kita sehingga tidak menyebarkan lebih luas jika kita menyentuh permukaan tertentu.

Meski begitu, terlalu sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ternyata juga bisa membuat kulit tangan kering dan dehidrasi.

Menurut American Academy of Dermatology Association (AAD), mengoleskan krim tangan atau pelembap setelah mencuci tangan bisa menjadi solusi untuk mengatasi dan mencegah kulit kering akibat mencuci tangan yang terlalu sering.

Ingat, kulit yang lembap bisa lebih melindungi kita dari kuman, lho.

Menangkap permasalahan ini, ERHA melalui produk terbarunya, Erha Hand Sanitizer Cream mencoba menggabungkan perawatan kulit dan perlindungan kulit dalam satu produk.

Dengan kemasan tube mungil yang mudah dibawa-bawa, hand sanitizer bertekstur krim ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang punya masalah kulit kering namun enggan membawa terlalu banyak produk ketika bepergian.

"ERHA Hand Sanitizer Cream juga bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang membutuhkan perlindungan dari kuman tapi tidak bisa menggunakan hand sanitizer berbasis alcohol atau memiliki kulit sensitif."

Hal itu diungkapkan oleh Senior Brand Manager ERHA, Vergina Butar-Butar, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Formula diracik langsung oleh para dermatolog. Kandungan shea butter, air daun lidah buaya, Niacinamide, Betaine, dan ekstrak buah kelapa diklaim mampu menutrisi dan melembapkan kulit tangan.

Erha Hand Sanitizer Cream juga memiliki kandungan bahan antiseptik Benzalkonium Chloride yang dapat melindungi kulit dari kuman penyebab penyakit.

Tak hanya itu, ERHA juga menginjeksikan ekstrak kamomil di dalam produk ini untuk menambahkan efek menenangkan di kulit.

Produk ini sekaligus melengkapi produk Erha Hand Moisturizing Spray dan Erha Hand Sanitizer Gel yang telah diluncurkan sebelumnya.

“Diharapkan ERHA dapat melengkapi solusi perawatan dan perlindungan kulit Anda," kata Vergina.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/10/170450620/hand-sanitizer-bertekstur-krim-melindungi-dari-kuman-sekaligus-melembapkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke