Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Riasan Wajah, Ini Resep Cantik Selena Gomez

KOMPAS.com - Selena Gomez sudah berakting sejak usianya masih tujuh tahun, dan sejak saat itu ia terus menjadi sorotan.

Karirnya terus menanjak, tak hanya berakting Selena juga bernyanyi dan kini memiliki lini riasan wajah sendiri yang diberi nama "Rare Beauty".

Penyanyi yang belum lama ini berkolaborasi dengan Blackpink ini tak sekadar mendirikan lini riasan wajah. Ia sudah lama membicarakan tentang perjuangannya dalam menjaga kesehatan mental dan terus mengadvokasi pentingnya kepedulian tentang kesehatan mental.

Dilansir Women's Health, bagi Selena, riasan wajah adalah bagian dari kepercayaan diri seseorang dan menjadi sebuah pelengkap.

Meski begitu, kecantikan tidak melulu karena riasan wajah. Beberapa hal lain yang menjadi resep kecantikan seorang Selena Gomez, antara lain:

1. Merawat kulit sama dengan merawat diri
Selena pernah mengungkapkan kepada Vogue bahwa merawat kulit baginya sama dengan merawat tubuh, pikiran dan jiwa.

"Aku menyadarinya ketika stres, misalnya, aku cenderung lebih mudah jerawatan atau jadi lebih malas memakai perawatan kulit. Jadi aku merasa ini (merawat diri) seperti bagian dari merawat diri dan apa yang ku hadapi hari itu," katanya.

Di kesempatan lainnya, kepada The Gloss di 2014, Selena bahkan pernah mengungkapkan bahwa suasana hatinya menjadi buruk jika ia tidak bisa meluangkan waktu untuk memanjakan diri.

"Ketika bangun pagi setidaknya aku punya waktu satu jam untuk cuma minum kopi dan tidak pakai riasan wajah," kata dia.

Karena menganggap perawatan kulit adalah bagian dari merawat diri, Selena tentunya memiliki daftar produk yang biasa digunaknnya sehari-hari. Misalnya, busa pembersih dan produk pelembap. Ia juga sebisa mungkin berusaha tidak membiarkan jerawat tumbuh di wajahnya.

2. Tidak pernah tidur dengan riasan wajah

Selena selalu membersihkan wajahnya secara tuntas sebelum tidur, jika tidak kulitnya akan beruntusan atau berjerawat.

3. Pakai tabir surya setiap hari
Bagi bintang film Monte Carlo, memakai tabir surya tidak hanya penting untuk menjaga kulit tetap segar dan terlindungi, tetapi juga karena ia menderita lupus.

Pada penderita lupus bisa muncul ruam berbentuk kupu-kupu setelah berada di bawah sinar matahari.

"Jadi berada di bawah matahari, kau tahu, sangat sulit bagiku," katanya kepada Vogue.

4. Berada di sekeliling orang yang dicintai
"Penampilanku, sangat dipengaruhi dari bagaimana perasaanku ketika berada di sekeliling orang-orang di sekitarku," ungkap Selena di sela peluncuran Rare Beauty.

Berada di sekeliling orang-orang yang dicintai memberinya energi lebih dan membuat Selena merasa cantik. Termasuk di masa pandemi, ketika banyak kerabatnya yang tinggal berjauhan dan tidak bisa bertemu, mereka kerap berbagi kabar masing-masing secara rutin.

"Mereka sangat senang bicara tentang banyak hal dan cerita tentang hal seperti bagaimana pekerjaan mereka hari itu. Hal-hal seperti itu membuatku merasa nyaman," katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/12/063000520/bukan-riasan-wajah-ini-resep-cantik-selena-gomez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke