Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Infus Vitamin, Cara Instan Dongkrak Daya Tahan Tubuh

Untuk menghindari bahaya infeksi Covid-19, banyak orang melakukan berbagai hal untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Mulai dari konsumsi jamu dan herbal, berjemur, konsumsi suplemen vitamin, hingga melakukan suntik atau infus vitamin.

Di klinik kecantikan The Clinic Beautylosophy Jakarta, terapi yang disebut Premium Immune and Healing Booster ini sudah diluncurkan sejak lama, namun sekarang ini menjadi populer kembali.

Menurut dr.Aldifian Anggita, infus tersebut dilakukan untuk memasukkan vitamin dan antioksidan melalui pembuluh darah vena.

“Tujuannya untuk meningkatkan stamina serta daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh kita,” katanya.

Pemberian vitamin melalui infus terbukti lebih efektif meningkatkan kadar vitamin dalam darah ketimbang pemberian lewat oral (diminum).

Dalam sebulan, ada sekitar 15 orang yang melakukan terapi yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500.000 ini.

“Setelah treatment, tubuh akan terasa lebih segar. Namun, penting juga untuk tetap menjalani hidup sehat, mulai dari cukup istirahat, cukup minum air putih, serta tidak merokok, untuk mendukung meningkatnya daya tahan tubuh,” ujar Aldifian.

Tak hanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, infus vitamin ini juga dipercaya memperbaiki dan meremajakan kondisi kulit.

Walau begitu, penting untuk memperhatikan kondisi tubuh. Jika memiliki penyakit bawaan tertentu, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum melakukan suntik vitamin dosis tinggi atau pun infus. Pilih klinik yang memang memiliki kompetensi dan izin untuk melakukan tindakan ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/13/103305620/infus-vitamin-cara-instan-dongkrak-daya-tahan-tubuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke