Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenapa Harus Pakai Pelembap Rambut? Ini Alasannya

Namun bukan berarti masalah rambut ini harus membuat kita menjadi stres dan menyerah.

Sebab, sebenarnya sudah ada banyak cara mengatasi problem semacam ini. Mulai dari melakukan perawatan rambut dengan masker rambut, minyak rambut, ataupun kondisioner.

Nah, ternyata dalam melakukan perawatan rambut tidak akan lengkap tanpa adanya pelembap rambut (hair moisture spray). Apa alasannya?

Ahli trikologi dan penata rambut selebritas, Dr. Kari Williams menjelaskan, hair moisturize spray mengandung bahan pelembap dan emolien.

"Bahan-bahan tersebut dapat melumasi, melembapkan, serta melembutkan rambut untuk mencegah kekeringan dan kerusakan," kata Williams.

Menurut Williams, pelembap rambut juga bisa digunakan setelah memakai kondisioner tanpa bilas, dan keduanya layak mendapat tempat dalam rutinitas perawatan rambut.

Menggunakan pelembap rambut secara teratur sangatlah penting untuk menjaga elastisitas rambut, mencegah kerusakan, dan meningkatkan retensi panjang rambut.

Namun Williams mengingatkan, perlu berhati-hati ketika menyemprotnya ke seluruh helai rambut dan kulit kepala, agar tidak menyebabkan penumpukan atau residu.

Sebenarnya, perawatan rambut dengan menggunakan pelembap rambut sangatlah sederhana.

Kita hanya menyemprotkannya kapan pun, tetapi pastikan untuk selalu membaca petunjuk penggunaan, karena semprotan bekerja paling baik pada rambut yang benar-benar kering.

Setidaknya dalam sehari kita memakai hair moisture spray sekali setelah mengeringkan rambut.

Kemudian menyemprotkannya ke telapak tangan, dan mengoleskannya di atas rambut.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/16/154739620/kenapa-harus-pakai-pelembap-rambut-ini-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke