Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Produk Kecantikan untuk Tampilan "Glass Skin"

KOMPAS.com - Hingga kini Korea Selatan masih menjadi kiblat kecantikan di kalangan perempuan.  Tak sedikit perempuan yang menginginkan tampilan glass skin alias kulit sebening kaca seperti aktris Korea.

Harus diakui kulit wajah yang terlihat lembab, bersih, dan halus bak tanpa pori-pori, memang sempurna. 

Tapi untuk mendapatkannya tidak bisa dengan cara mudah. Ada rutinitas perawatan kulit dengan berbagai produk yang harus dilakukan setiap hari.

Mulai dari pembersih, toner, essence, serum, hingga pelembap. Selain itu, produk seperti foundation dan losion wajah juga bisa membantu membuat tampilan sebening kaca.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari rutinitas perawatan ini, produk yang digunakan harus menghidrasi, ringan, berisi antioksidan, dan mengandung bahan-bahan berkualitas tinggi.

Berikut tujuh produk perawatan kulit untuk mendapatkan kulis sebening kaca seperti dilansir Style Craze.

1. Pembersih

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pembersihan ganda (double cleansing).  Hapus semua riasan dengan pembersih berbasis minyak. Setelah itu cuci wajah dengan pembersih berbahan dasar air.

Pilih penghapus riasan dan pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit serta menjaga keseimbangan pH kulit tanpa membuatnya kering.

2. Toner

Tak sedikit orang yang mengabaikan langkah perawatan ini. Padahal dampaknya cukup besar dan bisa membuat perbedaan dalam jangka panjang. Pembersihan membuka pori-pori kulit. Apabila tidak ditutup kembali dapat menimbulkan masalah kulit lain.

Pori-pori yang terbuka harus ditutup menggunakan toner non-alkohol. Produk perawatan ini juga membantu melembutkan kulit, mengembalikan keseimbangan pH, dan mengencangkan kulit.

3. Essence

Essence adalah produk utama yang harus digunakan dalam rutinitas perawatan kulit Korea. Bahan utama essence adalah air namun mengandung nutrisi dengan konsentrasi rendah.

Essence termasuk produk yang ringan dan sangat menghidrasi kulit. Essence dapat meresap ke kulit dengan mudah dan membantu mencerahkan dalam waktu singkat.

4. Serum

Produk selanjutnya yang harus dipakai adalah serum. Pilih produk yang mampu menghidrasi kulit, meratakan warna kulit, mengencangkan, mengurangi garis-garis halus, dan menjaga keseimbangan kelembapan di kulit.

Pilihlah serum yang mengandung bahan aktif seperti asam hialuronat, vitamin C, asam alfa hidroksi (AHA), atau asam beta hidroksi (BHA), sesuai kebutuhan kulit.

5. Pelembap

Inti dari rutinitas perawatan kulit adalah melembapkan dan menghidrasi dalam waktu lama. Ada begitu banyak jenis pelembab di pasaran sehingga kita sering bingung memilih yang tepat. Salah satu yang jadi pertimbangan adalah teksturnya. Sebaiknya pilih yang ringan dan mudah menyerap sehingga tidak menyumbat pori-pori.

6. Foundation

Selanjutnya, untuk tampilan glass skin pemilihan foundation juga harus tepat. Pilihlah alas bedak dengan cakupan medium yang sesuai dengan jenis dan warna kulit.

Jangan gunakan alas bedak matte karena akan melawan tampilan seperti kaca. Pilih alas bedak yang ringan, berbahan dasar gel, mudah menyatu, dan memiliki efek iluminasi ringan.

7. Highlighter

Untuk make up yang bercahaya seperti kaca, highlighter adalah produk yang tak boleh ketinggalan. Highlighter membantu menonjolkan ciri khas wajah dengan membuatnya tampak berkilau.


https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/19/170000120/7-produk-kecantikan-untuk-tampilan-glass-skin-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke