Salin Artikel

Rayakan Bentuk Tubuh, Ashley Graham Selfie Tanpa Busana

KOMPAS.com - Sejak masuk ke industri fesyen, model plus size Ashley Graham menjadi sosok yang sering menggaungkan body positivity (kepositifan tubuh).

Sikap itu tak berubah meski dirinya sudah menjadi seorang ibu, sejak awal tahun ini.

Dalam sebuah foto yang diunggahnya di Instagram, Ashley berpose tanpa pakaian di depan cermin kamar mandi untuk merayakan bentuk tubuhnya.

"Nakie big girl (perempuan besar tanpa busana)," tulisnya dalam keterangan foto.

Ada pula seorang pengikut yang berkomentar dirinya tidak suka dengan kata "besar" yang digunakan Ashley pada keterangan foto.

"Aku benci ini dilihat sebagai "perempuan besar". Yang ku lihat hanya seseorang yang cantik, perempuan berisi yang begitu alami dengan segala kemuliaannya...sangat seksi dan feminin," tulisnya.

Ashley pun merespons dan mengucapkan bahwa kata "besar" bisa dilihat sebagai sesuatu yang positif.

"Aku paham yang kau katakan. Tapi jika kamu melihat "besar" sebagai sesuatu yang positif atau cinta, kamu akan melihatnya seperti bagaimana aku melihatnya. Aku suka dengan tubuhku yang besar, kuat dan cantik," balasnya.

Ashley memang tak pernah malu membagikan foto tubuhnya, termasuk merayakan perubahan tubuhnya setelah melahirkan Isaac putranya.

Secara konsisten Ashley menyelipkan pesan-pesan positif kepada para perempuan agar percaya diri dengan seperti apapun bentuk tubuh yang dimiliki.

Ia sempat beberapa kali mengunggah foto sedang menyusui putranya, bahkan salah satunya juga tanpa sehelai busana.

Terbaru, Ashley membagikan foto saat ia baru saja melahirkan, di mana ia hanya mengenakan pakaian dalam dan sedang memeluk Isaac.

Foto itu diunggahnya bertepatan dengan sembilan bulan usia Isaac, sambil berterima kasih kepada staf rumah sakit yang membantunya saat itu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/20/150102220/rayakan-bentuk-tubuh-ashley-graham-selfie-tanpa-busana

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.