Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yuk, Pakai Medsos Jadi Alat untuk Bertahan di Tengah Pendemi

Kita dituntut untuk beradaptasi baik secara fisik maupun mental, agar bisa menyesuaikan diri dengan perubahan. Situasi tersebut lantas tak jarang membuat kita rentan mengalami stres.

Melihat segala fenomena itu, Facebook mengajak kita untuk berkarya positif sekaligus memperkaya keahlian lewat media sosial.

Tujuan kegiatan ini adalah agar makin banyak orang bisa bertahan di tengah pandemi.

Apalagi, selama berada di rumah saja, penggunaan media sosial mengalami peningkatan.

Tentunya akan jauh lebih baik apabila media sosial tersebut dimanfaatkan untuk hal-hal positif, salah satunya mengasah keterampilan.

Kepala Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia Revie Sylviana mengungkapan lebih dalam tentang program ini.

Revie mengatakan, Facebook menggagas acara "Rakit Bangkit" yang melibatkan figur publik, konten kreator, praktisi, dan akademisi.

“Acara ini merupakan rangkaian tiga hari, yang mau kita bangun untuk meningkatkan keahlian masyarakat,” ujar Revie dalam konferensi pers virtual, Rabu (28/10/2020).

Di hari pertama akan ada webinar dari dr Nova Riyanti Yusuf, Sp.KJ yang membahas tentang cara meningkatkan kesehatan mental dan fisik.

Sebab, untuk menjadi produktif dibutuhkan mental yang sehat. Ada pula public figure yang akan berbagi pengalaman tentang menghadapi stres selama masa pandemi.

Kemudian di hari kedua pembahasannya fokus pada peningkatan keahlian agar masyarakat bisa beradaptasi dan produktif.

Selanjutnya di hari terakhir pembahasan difokuskan tentang memberi dampak kepada masyarakat dan komunitas.

“Hari ketiga membahas tentang konten yang powerful dan memiliki impact, bagaimana publik figur bisa bikin konten kreatif tapi memiliki makna positif,” kata Revie.

Sejumlah public figure seperti Raffi Ahmad, Prilly Latuconsina, Raisa, Andy F. Noya, dan Chef Arnold turut serta dalam acara yang digelar 30 Oktober -1 November mendatang ini.

Yuk ikutan...

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/28/140404720/yuk-pakai-medsos-jadi-alat-untuk-bertahan-di-tengah-pendemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke