Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Foreo Luna Fofo, Membersihkan Kulit Sekaligus Analisa Kelembaban

KOMPAS.com – Dunia kecantikan ternyata tak bisa dipisahkan dari teknologi. Dengan bantuan teknologi terkini seperti kecerdasan buatan (AI), para ahli telah menciptakan alat-alat kecantikan untuk menjawab kebutuhan pemakainya.

Perusahaan teknologi kecantikan asal Swedia, Foreo, juga memanfaatkan AI dalam seri alat pembersih wajah terbarunya, Luna Fofo.

Tidak hanya memastikan kulit benar-benar bersih, Luna Fofo juga dilengkapi dengan sensor kulit untuk menganalisa tingkat kelembaban di setiap zona wajah sehingga kita bisa menyesuaikan perawatannya.

Marketing Manager Foreo, Chantelle Soh, menjelaskan, algoritma dari alat ini menggunakan kecerdasan buatan dan mesin yang mempelajari keadaan kulit, sehingga kita bisa menciptakan rutinitas pembersihan wajah berdasarkan kondisi kulit.

“Sensor kulit ganda terkini dari Luna Fofo dapat membaca tingkatan kelembaban sampai 1.000 unit per detik dalam satu area wajah,” kata Chantelle dalam acara media gathering yang diadakan secara virtual (27/10/2020).

Dilengkapi dengan Bluetooth, kita bisa mengoneksikan Luna Fofo dengan aplikasi di smartphone. Real time data yang digunakan dan didapatkan dari alat ini digunakan untuk menganalisis kulit berdasarkan umur kulit yang sebenarnya, tingkat kelembaban, dan keseluruhan kompleksi untuk profil kulit yang sehat.

Menurut Chantelle, walau setiap kulit orang berbeda, tapi kulit wajah pun tetap memiliki beberapa kesamaan yaitu dari umur, jenis kelamin, dan ras.

Ditambahkan oleh Field Coach Foreo Indonesia, Faisca Mutiara Siahaan, penggunaa alat ini dapat mengunduh aplikasi Foreo For You di smartphone.

“Setelah diunduh, isi data diri dan pertanyaan seputar kondisi wajah. Nanti akan keluar hasil analisa kulit wajah dan saran penggunaan alat ini, misalnya memberitahu kapan harus berpindah zona wajah,” katanya.

Karena bentuknya yang ringan dan kecil, Luna Fofo dapat dibawa ke mana pun. Terbuat dari bahan silicon yang lembut, menurut Faisca, alat ini lebih higienis dibandingkan dengan nilon. Baterainya pun mudah diganti-ganti dan dapat digunakan hingga 400 penggunaan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/01/141246220/foreo-luna-fofo-membersihkan-kulit-sekaligus-analisa-kelembaban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke