Salin Artikel

Anak Punya Alergi, Beyonce Pelihara 80 Ribu Lebah

KOMPAS.com - Salah satu julukan yang disematkan pada Beyonce adalah Queen B. Tapi siapa sangka jika julukan itu bisa diartikan secara harfiah?

Queen B, bisa dibaca juga Queen Bee, yang berarti Ratu Lebah. Dalam wawancara dengan British Vogue, Beyonce mengatakan dia memiliki sarang lebah.

Dia mengakui hal itu ketika ditanya oleh pemimpin redaksi Edward Enninful tentang hal mengejutkan dari dirinya. Penyanyi berusia 39 tahun itu mengungkapkan hal yang tidak diketahui orang banyak.

"Saya tahu ini random. Tapi saya punya dua sarang lebah, yang asli di rumah," ujar Beyonce seperti dikutip Independent.

Beyonce menambahkan jika dirinya memiliki sekira 80 ribu lebah. Dengan jumlah itu, ia bisa membuat ratusan toples madu dalam waktu setahun.

Lebih lanjut Beyonce menjelaskan alasannya memelihara lebah. Ternyata hal ini didasari oleh kondisi dua anak kembarnya yakni Rumi dan Sir yang baru berusia tiga tahun.

"Keduanya memiliki alergi yang parah dan madu memiliki khasiat penyembuhan luar biasa," terang Beyonce.

Di kesempatan wawancara yang sama, ibu tiga anak itu juga berbicara soal fesyen, kreativitas, dan aktivitas selama pandemi.

Beyonce mengatakan selama masa karantina ia dan keluarganya bermain "Fashion Fridays".

“Setiap Jumat, kami berdandan dengan pakaian saya atau membuat pakaian bersama. Lalu kami berfoto,” kata istri Jay-Z ini.

Menurutnya, kegiatan itu menjadi ritual keluarganya sekaligus kesempatan untuk 'menertawakan' tahun yang 'gila' seperti sekarang ini.

Jadi pendengar

Beyonce juga berusaha menjadi pendengar yang lebih baik bagi ketiga anaknya. Terlebih putri sulungnya, Blue Ivy sudah memahami tentang perubahan yang ada saat ini.

"Blue sangat pintar dan dia sadar ada perubahan. Tetapi sebagai orang tua saya bertugas melakukan yang terbaik," ucap Beyonce.

Ia berusaha membuat putri sulungnya yang baru berusia delapan tahun tetap merasa positif dan aman.

Beyonce juga memberi nasihat kepada orangtua lain untuk mencintai anak-anak lebih baik dari sebelumnya di masa sulit ini.

“Saya memberi tahu putri saya bahwa dia tidak pernah terlalu muda untuk berkontribusi dalam mengubah dunia,” kata Beyonce.

"Saya tidak pernah meremehkan pikiran dan perasaannya. Saya juga bertanya padanya agar biss memahami pengaruh pandemi terhadap dirinya," tambahnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/02/211601120/anak-punya-alergi-beyonce-pelihara-80-ribu-lebah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.