Salin Artikel

Karya Dua Seniman Indonesia dalam Koleksi Tas Coach

KOMPAS.com – Merek fesyen Coach mengumumkan peluncuran koleksi Art of Signature, koleksi tas terbatas yang menampilkan karya seni dari dua seniman Indonesia, Abenk Alter dan Ykha Amelz.

Kedua seniman ini dipilih karena karakter mereka yang ceria dan optimis. Beragam tas-tas kulit Coach dalam koleksi ini pun terlihat lebih berwarna.

Abenk Alter merupakan seniman yang memiliki ciri khas simbol figuratif dan abstrak. Dalam siaran pers, Coach memilih seniman muda ini karena karyanya dianggap memiliki DNA yang sama dengan Coach, klasik namun memiliki karakter yang menyenangkan dan optimis.

Untuk kerjasama dengan brand asal Amerika ini, Abenk membuat dinosaurus yang sedang memegang bunga.

“Saya memiliki serial saya sendiri yang berjudul Floral of the Future. Karya seni saya menggambarkan orang-orang yang berbagi kebahagiaan dan harapan, yang dilambangkan dengan bunga,” katanya.

Sementara itu Yka Amelz yang terkenal dengan gambar karakter Babbot, terinsipirasi dari Bulldog Perancis miliknya. Untuk Coach, ia menggambar karakter berbasis awan yang diberi nama Sunday.

“Karakternya ceria, santai, supel, dan ramah seperti hari Sunday. Motif untuk Coach ini adalah Sunday yang menikmati hari sambil meniup permen karet dan membentu bubble,” ujarnya.

Ia berharap, dengan melihat Sunday, banyak orang akan teringat lagi pada hari yang cerah, yang mungkin belakangan ini sulit dinikmati banyak orang selama pandemi.

Koleksi terbatas Art of Signature tersedia di butik Coach di mal-mal tertentu di Jakarta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/09/084800820/karya-dua-seniman-indonesia-dalam-koleksi-tas-coach

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.