Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joe Biden Ternyata Penggila Es Krim dan Makanan Manis

Meski begitu, Presiden terpilih AS sepertinya tidak terlalu mengkhawatirkan kalori makanan yang dikonsumsinya.

Faktanya, Biden adalah penggemar makanan manis dan produk susu. Sejumlah pemberitaan menunjukkan bahwa pria kelahiran 20 November 1942 itu juga menyukai menu-menu makanan tinggi lemak.

Meski begitu, Biden sangat menghindari minuman keras.

Seperti diungkapkan Marie Claire, Perjuangan anggota keluarganya untuk berhenti dari kecanduan membulatkan tekadnya untuk tetap tidak minum alkohol.

Terlepas dari kekayaannya, selera makan Biden membuatnya menjadi seseorang yang cukup biasa. Tanpa sampanye atau caviar.

Penggila es krim
Biden dikenal dengan kecintaannya pada es krim, seperti yang diakuinya ketika mengunjungi pusat Jeni's Splendid Ice Cream di Colombus, Ohio.

"Saya makan es krim lebih banyak daripada tiga orang yang Anda inginkan bersama, sekaligus," katanya.

Jeni's juga merupakan merek kesukaannya. Bukan hanya karena dianggap memiliki rasa yang super premium, tetapi juga karena mendapatkan dukungan dari pendirinya, Britton Bauer.

Meskipun Jeni's menawarkan varian bercita rasa tinggi, seperti keju kambing dengan ceri merah dan sifon bunga jeruk, es krim favorit Biden justru cukup basic, yakni chocolate chip.

Faktanya, dia bahkan memiliki edisi khusus dari rasa ini yang diproduksi dan dinamai untuknya ketika memberikan pidato pembukaan di Cornell University pada 2017.

Es krim tersebut diberi nama "Big Red, White, and Biden" dan dipersembahkan di akhir pidato Biden.

Menurut Public Broadcasting Service (PBS), "Big Red" sendiri adalah nama tidak resmi yang diberikan untuk tim-tim olahraga di universitas tersebut.

Sementara "white" atau putih sendiri mewakili vanila, rasa tradisional yang dipilih untuk mendampingi chocolate chip pada es krim cone itu.

Es krim bukanlah satu-satunya makanan manis yang digemari Biden.

Ia rupanya juga menyukai milkshake dan custard beku, namun tampaknya menikmati semua jenis makanan penutup.

Menurut catatan harian Washington Examiner, pada satu kesempatan Biden menikmati croissant almond untuk sarapan, dan memilih camilan stroberi untuk pendamping kopi pada kesempatan lain.

Biden diketahui memiliki pilihan makanan penutup yang sangat bervariasi, termasuk kue kering, puding beras, kue pai persik, kue keju, hingga pai krim kelapa.

Tahun ini, rasanya kecintaan Biden pada makanan manis juga belum memudar.

Pada Februari lalu, ia sempat memanjakan para pemilih di New Hampshire dengan hadiah Dunkin Donuts.

Sementara pada Maret, sebelum berhenti di Super Tuesday, Biden sempat berhenti disebuah restoran di Oakland untuk menikmati sepotong pai krim kelapa.

Masakan Italia

Kepada Us Weekly di 2016, politisi yang memenangkan Pilpres AS 2020 bersama wakilnya Kamala Harris itu pernah mengungkapkan bahwa makanan berat kesukaannya adalah pasta.

Sebuah artikel The Week di 2019 mengungkapkan, ada satu hidangan pasta tertentu yang selalu ia minta untuk disajikan di setiap acara pidato yang dihadirinya, yakni angel hair podomoro.

Kampanye Pilpres AS 2012 juga mengungkapkan preferensi makanan kesukaan Biden, yakni ayam parmesan, spaghetti dengan saus marinara dan banyak jenis pizza.

Meski makanan kesukaan Biden sepertinya banyak terdiri dari menu makanan tidak sehat, sesekali ia juga menyertakan sayuran dalam menunya.

Pada makan malam, misalnya, menu spaghetti favoritnya akan ditemani menu salad.

Sementara pada kesempatan lainnya, Biden akan menikmati sepiring salad tuna.

Bahkan, pada satu kesempatan Biden pernah terlihat hanya makan salad dengan alpukat dan pada kesempatan lainnya terlihat menikmati semangkuk sup daging sapi dan sayuran.

Meski para pecinta makanan sehat mungkin menilainya tidak cukup, namun setidaknya kita perlu memberi Biden sedikit pujian karena telah berusaha menyeimbangkan pola makannya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/09/102106220/joe-biden-ternyata-penggila-es-krim-dan-makanan-manis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke