Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belanja dan Ukur Kacamata Bisa dari Rumah Lho

KOMPAS.com - Sejak pandemi Covid-19, banyak diantara kita yang mengurangi waktu bepergian keluar rumah. Mulai dari bekerja, berbelanja, hingga sekolah dilakukan dari rumah.

Tapi ada beberapa hal yang akan menjadi sulit jika tidak dilakukan secara langsung. Membeli kacamata misalnya.

Saat membeli kacamata, kebanyakan orang ingin mencobanya untuk melihat apakah framenya cocok dengan wajah, serta untuk mengetahui apakah ukuran kacamatanya berubah.

Nah, untuk mengatasi masalah itu, brand kacamata Indonesia, Saturdays menawarkan program HTO (Home Try-On) di mana kita bisa mencoba kacamata di rumah kita, sekaligus melakukan pengukuran lensa.

Lewat program ini pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan kacamata baru --baik kacamata ukuran maupun sunglasses-- yang pas dan sesuai selera.

Kita hanya perlu mengunjungi situs www.saturdays.com untuk menjadwalkan layanan HTO dan memilih beberapa frame kacamata untuk dicoba di rumah.

Selanjutnya, optician Saturdays akan datang ke rumah pada jadwal yang kita minta untuk melakukan tes mata, membawa sample kacamata yang dipilih untuk dicoba, disertai minuman kopi gratis.

Dalam situs Saturdays disebutkan bahwa kita bisa memilih 10 frame atau sunglasses yang ingin kita coba. Pada jadwal yang ditentukan, optician akan datang membawa sekitar 15 frame untuk dicoba.

Optician yang datang akan memakai pakaian pelindung, dengan masker dan face shield, serta kaus tangan. Mereka juga akan menyediakan hand sanitizer lengkap dengan tisu antiseptik untuk membersihkan frame dan kacamata.

Selain itu, optician menyediakan berbagai peralatan untuk menentukan ukuran kacamata. Semua peralatan dan kacamata yang dibawa selalu dibersihkan dengan antiseptik sebelum mendatangi rumah konsumen.

Layanan Home Try On ini berlaku di Jabodetabek dan sudah tersedia juga di Bandung, Semarang, dan Surabaya, serta direncanakan akan diperluas ke kota-kota lain di Indonesia.

Harga kacamata Saturdays telah termasuk lensa preskripsi dan dibandrol mulai dari harga Rp 1.295.000 termasuk gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia.

Lewat layanan ini, kita bisa membeli kacamata dengan mencobanya secara langsung, tanpa harus meninggalkan rumah. Dapat kopi lagi.

Seperti kata Rama, "Life is complicated, buying glasses shouldn’t be". Hidup ini sudah ribet, jadi jangan sampai membeli kacamata ikut ribet. Betul kan?

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/09/165514920/belanja-dan-ukur-kacamata-bisa-dari-rumah-lho

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke