Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Pria Pertama di Sampul Vogue, Harry Styles Pede Kenakan Gaun

KOMPAS.com - Harry Styles menjadi pria pertama yang didapuk menjadi model sampul majalah Vogue. Potretnya akan menghiasi sampul Vogue Amerika Serikat edisi Desember.

Pria yang mengawali karier sebagai penyanyi di grup One Direction itu tampil cukup berani untuk pemotretan sampul. Ia memakai ballgown berenda berwarna pale blue dari Gucci yang dilapisi dengan tuksedo hitam.

Untuk urusan penampilan, pria asal Inggris itu memang terkenal dengan pilihan gaya yang tidak memandang pakaian berdasarkan gender.

Styles pernah tampil di MET Gala 2019 dalam balutan jumpsuit hitam transparan dengan gaya feminin dari Gucci. Ia juga memakai anting mutiara.

Penampilannya kala itu mencuri perhatian banyak orang karena terlihat tak biasa untuk seorang pria. Dalam wawancara dengan Vogue, Styles berbicara lebih jauh tentang pilihan berbusananya.

"Sekarang saya akan mengenakan sesuatu yang sangat flamboyan dan saya tidak merasa gila untuk memakainya."

"Saya pikir jika kamu mendapatkan pakaian yang rasanya luar biasa, itu tampak seperti pakaian superhero," kata Styles seperti dikutip Independent.

Menurutnya, pakaian ada untuk diajak bersenang-senang, bereksperimen, dan dimainkan. Tak ada batas untuk mengenakan pakaian apapun.

Styles juga tidak ambil pusing dengan urusan pakaian berbasis gender. Sebab menurutnya pakaian adalah sesuatu yang sangat menarik.

“Hilangkan penghalang pikiran tentang ada pakaian untuk pria dan wanita. Dengan begitu kamu bisa membuka area untuk bermain dengan pakaian," ujar Styles.

Pria berusia 26 tahun itu mengaku, terkadang saat berbelanja pakaian di toko ia melihat pakaian wanita sambil berpikir itu luar biasa.

Baginya, bereksperimen dengan mode adalah sesuatu yang sangat menggembirakan.

"Jika kamu memasang penghalang dalam hidup, maka itu hanya membatasi diri sendiri. Ada begitu banyak kegembiraan yang bisa didapat dari bermain-main dengan pakaian,” kata Styles.

Sementara itu, Vogue menciptakan sejarah baru dalam perjalanan kariernya sepanjang hampir 128 tahun. Baru kali ini majalah fashion ternama itu mendapuk model pria untuk sampulnya.

Pemilihan Harry Styles sebagai model sampul Vogue AS mengikuti penampilan Pangeran Charles di British Vogue edisi Desember.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/14/141109820/jadi-pria-pertama-di-sampul-vogue-harry-styles-pede-kenakan-gaun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke