Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Tanaman Hias Berdasarkan Zodiak

KOMPAS.com — Sifat, kepribadian, dan kesukaan seseorang berdasarkan zodiaknya ternyata juga bisa diterapkan dalam pemilihan tanaman. Yuk, cek apakah koleksi tanaman di rumah kamu sudah sesuai zodiak.

1. Leo

Leo yang lincah digambarkan sebagai api yang bersemangat. Untuk itu, mereka yang berbintang Leo membutuhkan tanaman yang sesuai dengan energinya. Kamu bisa memilih tanaman Yucca yang tinggi.

Yucca sangat menyukai sinar matahari sama seperti sosok singa yang menjadi lambang dari Leo.

Untuk menonjolkan warna asli tanaman berdaun lancip ini, letakkan di area terang yang sebagian teduh, tetapi tidak terkena matahari langsung.

2. Aquarius

Tanaman hias yang cocok untuk Aquarius adalah Epifit.  Tanaman yang mirip seperti bunga anggrek ini akan hidup menumpang di tanaman lain.

Ini sangat cocok dengan Aquarius yang mampu memberikan kehidupan baru pada sesuatu yang mereka sentuh.

3. Aries

Aries dikenal sebagai orang yang berani dan ambisius. Oleh karena itu, kekayaan warna tanaman hias Calathea menjadikannya pilihan yang sempurna untuk Aries.

Juga dikenal sebagai "Tanaman Doa", Calathea memiliki daun ungu, hijau, merah muda dan merah yang kaya.

Mereka membutuhkan cahaya dalam jumlah sedang dan tumbuh subur di lingkungan bersuhu rendah seperti kamar mandi, atau di dalam ruangan.

4. Taurus

Ponytail Palm adalah pilihan tanaman hias yang cocok untuk siapa pun yang lahir di bawah tanda Taurus.

Sama seperti banteng, tanaman ini menikmati lingkungan pedesaan yang tenang dan suka berada di bawah sinar matahari langsung.

Untuk menjaga agar Ponytail Palm tetap subur, pastikan kamu memberinya banyak cahaya dengan meletakkannya tepat di samping jendela dan menyiram secara teratur.

5. Gemini

Jika kamu seorang Gemini maka kamu terbiasa selalu sibuk, jadi tanaman hias yang kamu pilih haruslah sesuai. Karena itu, tanaman Bromeliad yang selalu berkembang biak sangat ideal untuk seorang Gemini.

Mereka mudah berkembang biak dan menghasilkan tunas baru (tunas samping). Hal ini akan membuatmu sibuk merawat dan memelihara mereka agar tetap subur dan berkembang dengan baik.

6. Cancer

Pakis Asparagus adalah pilihan yang cocok untuk kelompok zodiak Cancer. Pribadi Cancer yang suka menghadirkan gayanya yang sederhana, terlihat mirip dengan Pakis Asparagus.

Penampilan tanaman yang cantik mampu mengubah lingkungan dengan baik. Tanaman ini juga mudah beradaptasi, mudah hidup di dalam ruangan dantak membutuhkan sinar matahari langsung.

7. Virgo

Virgo memiliki sifat yang praktis dan sering kali perfeksionis. Ini cocok untuk tanaman Begonia yang tak membutuhkan banyak perawatan.  Si Virgo hanya butuh menyiramnya sesekali saja.

Namun tanaman ini hadir dalam warna-warna dan corak yang semarak yang mampu mencerahkan ruangan.

8. Libra
Bunga Peace Lily adalah tanaman hias yang populer dan cocok untuk Libra. Orang dengan zodiak Libra dikenal murah hati kepada orang lain dan memberikan kedamaian dalam kehidupan orang lain, sama seperti bunga Peace Lily.

Warnanya yang teduh dengan bunga berwarna putih, mampu menghadirkan keseimbangan dan harmoni ke dalam rumah. Bunga ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu banyak bekerja di rumah.

Tanaman Peace Lily juga mampu mendetoksifikasi lingkungan dan sangat cantik untuk dipandang.

Dengan cahaya yang cukup, bunga Peace Lily akan menghasilkan bunga putih dan putih di awal musim panas, dan terus mekar sepanjang tahun.

9. Scorpio

Untuk Scorpio, tanaman yang cocok adalah Cast-Iron Plants. Sosok Scorpio yang tangguh begitu mirip dengan sifat tanaman Cast-Iron Plants yang juga tahan banting.

Cast-Iron Plants adalah tanaman hias yang mudah dirawat, hanya perlu diberi nutrisi dua kali setahun dan sesekali disiram dengan air.

10. Sagittarius

Tanaman yang paling cocok untuk Sagitarius adalah Violet Afrika. Tanaman ini menjadi tanaman hias yang populer di dunia karena warnanya yang begitu cerah dan penampilannya yang menawan.

African Violets cenderung lebih manja daripada tanaman yang lainnya. Karena daun African Violets gampang busuk jika disimpan dalam kelembapan tinggi.

Jadi pastikan kamu meletakkan tanaman ini di ruangan yang berventilasi baik dan selalu menyiram mereka di bagian akar, untuk menghindari kelebihan air pada daun.

11. Capricorn

Capricorn dikenal sangat ahli dalam mengendalikan emosional. Untuk itu, tanaman yang cocok adalah kastanye Guyana - atau dikenal sebagai “Pohon Uang ".

Banyak orang mengira bahwa batang dan daun tanaman hias ini membawa keberuntungan dan kesuksesan finansial, sementara semangat warnanya akan membuat siapapun yang memandangnya merasa bersemangat.

12. Pisces

Pisces memiliki kepribadian yang tertutup, seperti terbungkus dalam dunianya sendiri. Kepribadian Pisces, mirip seperti Tanaman Jade, dia tidak akan berkembang dengan baik jika tak dirawat.

Supaya Jade milikmu bisa tumbuh subur dan cantik, pastikan mereka memiliki drainase yang bersih dengan sinar matahari empat jam atau lebih sehari.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/18/100301920/pilihan-tanaman-hias-berdasarkan-zodiak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke