Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Rayakan Ulang Tahun Pernikahan yang ke-73

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-73 pada Jumat, 20 November 2020.

Tahun lalu ulang tahun pernikahan dirayakan secara terpisah karena Ratu tengah menghadiri upacara penghargaan urusan internasional di London.

Saat itu, Philip yang sudah pensiun dari tugas kerajaan, tinggal secara terpisah hampir selama satu tahun dan menetap di Wood Farm yang terpencil di Sandringham Estate.

Namun, tahun ini keduanya menghabiskan mayoritas waktunya di kediaman yang sama karena situasi pandemi, dan dapat menandai 73 tahun mereka bersama yang mengesankan pada hari Jumat.

Bagaimana Ratu dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan mereka tahun ini?

Dilansir Vanity Fair, dalam gambar yang dirilis oleh Istana Buckingham, pasangan itu tampak berada di Oak Room di Kastil Windsor.

Mereka terlihat tengah tersenyum pada kartu buatan tangan yang dikirimkan oleh cicit mereka Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.

Pangeran William dan Kate Middleton kemudian merilis gambar kartu di akun Twitter Kensington Royal dengan menyertakan ucapan:

"Selamat ulang tahun pernikahan yang sangat bahagia untuk Yang Mulia Ratu dan Yang Mulia Duke of Edinburgh!" tulis mereka.

Ternyata, ada satu detail menarik dalam busana yang dikenakan Ratu untuk foto tersebut.

Dalam foto yang diambil oleh fotografer kerajaan veteran, Chris Jackson, Ratu ternyata mengenakan Bros Krisan berlian dan safir yang sama dengan yang dikenakannya di foto-foto bulan madu mereka.

Juni lalu, Ratu dan Pangeran Philip merilis foto di Kastil Windsor untuk menandai ulang tahun ke-99 Philip.

Pada 2 November, Philip melakukan perjalanan ke Windsor untuk menghabiskan waktu sebulan penuh dengan ratu.

Mereka dilaporkan akan tinggal di Windsor selama liburan Natal.

Meskipun sebagian besar anggota keluarga kerajaan terpisah sejak awal pandemi virus corona, keluarga Pangeran William dan Kate Middleton dapat mengunjungi Ratu dan Pangeran Philip selama liburan keluarga di Balmoral pada Agustus lalu, tentunya dengan menerapkan jaga jarak.

Pembatasan virus corona tak menghalangi beberapa tradisi yang sudah berjalan sejak lama di keluarga kerajaan.

Ketika Putri Beatrice menikahi Edoardo Mapelli Mozzi di Windsor pada Juli, dia mengenakan tiara Queen Mary Fringe dan gaun yang dipinjam dari neneknya, Ratu Elizabeth II.

Pada acara tersebut, Ratu dan Philip termasuk di antara para tamu di upacara pernikahan kecil itu.

Mereka juga sempat mengabadikan gambar bersama Beatrice dan Edoardo dengan menerapkan jaga jarak.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/21/094550020/ratu-elizabeth-dan-pangeran-philip-rayakan-ulang-tahun-pernikahan-yang-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke